BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Laporan hari ini |  Minggu kerja dan belajar enam hari mahasiswa kerja Indonesia di Assen bersifat eksploitatif

Laporan hari ini | Minggu kerja dan belajar enam hari mahasiswa kerja Indonesia di Assen bersifat eksploitatif

Dua hari sekolah, dua hari magang dan dua hari kerja: hanya satu hari libur per minggu untuk pelajar Indonesia yang bekerja di Assen. Dan mereka mendapat dua skor kegagalan? Kemudian mereka harus meninggalkan Belanda. Apakah ini bentuk eksploitasi?

Menurut Drenthe SB, ya. Bahkan, partai menyebut sistem ini ‘perbudakan modern’. ‘Dalam pandangan kami, eksploitasi pekerja, pekerja temporer, atau pekerja magang adalah bentuk perbudakan modern’, menulis Pemimpin partai adalah Simon Zandvlit.

Tim pemeliharaan Trente dikecam karena kondisi kerja hampir empat puluh orang Indonesia. Inspektorat Tenaga Kerja telah membuka penyelidikan dan ingin berbicara dengan tim manajemen FNV.

Proyek dengan Indonesia bertujuan untuk mengurangi kekurangan tenaga kesehatan di Belanda. Sedangkan untuk Indonesia, tenaga kesehatan dari negara ini sudah terlatih dengan baik.

“Ini adalah ujian bagi orang-orang ini,” catat direktur FNV Camara van der Spoel.”Ada kekurangan petugas kesehatan, tapi itu karena banyak yang pergi sebelum usia pensiun karena mereka benar-benar lelah dengan perawatan kesehatan.”

Bagaimana menurutmu? Apakah cara ini merupakan bentuk eksploitasi? Mari belajar dan berpartisipasi dalam laporan hari ini.

READ  Presenter Spurloos Dirk Bolt mempertanyakan kisah penipuan: 'Saya masih percaya pada Edwin Vela' | Ketidakcocokan di Spurloos