BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lebih banyak PHK game setelah protes anti-seks besar-besaran di perusahaan game Activision Blizzard

Beberapa ratus karyawan Activision Blizzard memprotes sikap manajemen senior mereka yang lemah.Patung Allen J. Chapin/Getty

Tiga pria besar lainnya di Activision Blizzard dapat berkemas setelah mengeluh tentang seksisme. Di perusahaan kecil Respawn Entertainment, seorang desainer game dipecat setelah posting blog seksis dan rasis muncul. Peristiwa itu terjadi setelah protes meluas oleh karyawan Blizzard terhadap diskriminasi gender di tempat kerja dua minggu lalu.

Karyawan Activision Blizzard memprotes budaya “frat boy” di dalam perusahaan game, membuat game seperti Panggilan tugas di sebuah Dunia Warcaft Membuat. Posisi manajemen senior khususnya telah menjadi duri di pihak mereka. Negara bagian California menggugat perusahaan tersebut setelah penyelidikan ekstensif terhadap diskriminasi gender, dengan pejabat tersebut segera menyangkal ada masalah. Menurut karyawan yang marah, keluhan tentang perilaku lintas batas dan diskriminasi telah menyapu karpet oleh HR dan top selama bertahun-tahun.

Bobby Kotik

CEO Activision Blizzard Bobby Kotick menjanjikan pemulihan yang cepat. Karyawan yang bertanggung jawab akan dipecat. Perusahaan mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa kedua presiden akan mengarahkan dan merancang game yang belum dirilis Diablo IV Dikirim, ditambah desainer dari dunia kaleng. Blizzard tidak mengkonfirmasi apakah orang-orang itu dipecat karena keluhan seksisme.

Minggu lalu, kepala Blizzard, J. Allen Brak. Dia adalah salah satu dari sedikit yang disebutkan namanya dalam penelitian ini. Barak dikatakan telah mengabaikan banyak keluhan tentang perilaku melanggar, diskriminasi dan pembalasan. Ini termasuk keluhan tentang Alex Afrasiabe, yang dipecat tahun lalu, direktur kreatif di dunia kalengyang diketahui melecehkan wanita. Kamar hotelnya berganti nama menjadi “Cosby Suite” selama BlizzCon pada 2013, setelah aktor Bill Cosby, yang kemudian dihukum karena penyerangan.

Awalnya, mereka yang terlibat menyangkal bahwa julukan itu merujuk pada Bill Cosby dan perbuatan buruknya, tetapi segera gambar anggota staf Blizzard tersenyum lebar bersama dengan foto aktor di suite adalah tanda bahwa beberapa orang berpikir itu adalah ide lucu di suite itu. mungkin telah menyerang wanita. Situs web game Kotaku menemukan tangkapan layar percakapan dari waktu itu, yang diposting secara publik di Facebook, di mana Afrasiabi dan rekan kerjanya membual tentang semua “gadis seksi” yang akan mereka bawa ke stan.

Diskriminasi atas dasar jenis kelamin dan rasisme

Pesan Internet lama juga membunuh seorang karyawan American Respawn Entertainment. Daniel Klein, Desainer Senior Legenda PuncakDia mengkonfirmasi pengunduran dirinya pada hari Jumat. Di Twitter, posting blog Klein dari tahun 2007 (saat itu berusia akhir dua puluhan dan belum bekerja di industri game) menyebut kromosom XX sebagai ‘kromosom tertinggal’ dan menulis tentang tetangga Afrikanya: ‘Saya terkadang memberi mereka remah roti. Jika Anda memberi mereka makan, mereka akan kembali dan melemparkan seluruh tempat.

Seksisme di dunia game memiliki sejarah panjang. Di BlizzCon Games 2010, seorang wanita dunia kalengSeorang penggemar tertawa di depan sebuah rumah yang dipenuhi oleh para pencipta ketika dia bertanya mengapa semua karakter wanita terlihat seperti keluar dari katalog pakaian dalam miliknya. Pada tahun 2014, keluhan publik dari wanita di dunia game tentang kekerasan seksual, diskriminasi gender, dan kebencian terhadap wanita menyebabkan Gamergate, kampanye kebencian terhadap wanita yang tersebar luas.

Sementara itu, Riot Games, produsen Liga legenda, juga dituduh melakukan diskriminasi jenis kelamin oleh negara bagian California – kasusnya masih tertunda. Di Ubisoft Prancis, kepala menoleh ke belakang tahun lalu ketika keluhan tentang perilaku melanggar muncul. Sementara itu, Daniel Klein mentweet bahwa dia menyesali posting blog yang muncul karena dia telah “bekerja keras” untuk tumbuh sebagai pribadi. Diyakini bahwa publikasi itu berusaha untuk menyakitinya.

READ  Nvidia: Warzone mendapat dukungan DLSS minggu ini - Gaming - Berita