BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jaap Alaskan Woolly Mammoth, “Fang Memoars of His Life”

Dengan menggunakan gading mamut berbulu yang hidup 17.000 tahun yang lalu, para ilmuwan telah menemukan bahwa hewan itu telah menempuh perjalanan panjang dalam hidupnya. Mammoth, yang hidup sekitar 28 tahun, menempuh perjalanan sekitar 70.000 kilometer di habitatnya di Alaska. Sebagai perbandingan, keliling bumi adalah 40.000 km.

Tidak jelas apakah hewan itu secara teratur memilih habitat yang berbeda dan melakukan perjalanan jarak jauh, atau apakah ia secara teratur bergerak dalam jarak pendek.

Mammoth berbulu terkait dengan gajah saat ini dan menjelajahi wilayah utara khatulistiwa selama Zaman Es. “Hewan itu datang ke berbagai tempat di Alaska. Sungguh menakjubkan betapa lebarnya jarak antara daerah-daerah itu,” kata peneliti studi Matthew Waller dari University of Alaska. BBC.

gading sebagai catatan

Gading mammoth terus tumbuh dalam lapisan es krim berbentuk kerucut sepanjang hidup mereka. Hal ini membuat mereka sebanding dengan lingkaran pohon dan memberikan catatan kronologis rinci tentang kehidupan hewan. “Sejak mereka lahir hingga hari mereka mati, mereka memiliki buku harian dan itu tertulis di gigi taring mereka,” kata rekan penulis studi Pat Druckenmiller dan direktur Museum Universitas Alaska.

READ  Sony menginvestasikan 152 juta euro tambahan untuk mengembangkan game - game - berita