BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lebih banyak produk Apple akan diproduksi di Vietnam tahun ini

Lebih banyak produk Apple akan diproduksi di Vietnam tahun ini

Raksasa teknologi Taiwan Foxconn, pemasok terbesar Apple, akan mengalihkan sebagian produksi iPad dan MacBook dari China ke Vietnam akhir tahun ini. Dengan demikian rencana-rencana itu ada Pos Pagi Cina Selatan Ini sudah siap dari akhir tahun 2020, tetapi akan diterapkan dalam beberapa bulan mendatang.

Foxconn akan membuat keputusan sebelum liburan Natal. iPad dan MacBook pertama diharapkan akan diproduksi di kompleks Foxconn di provinsi Bai Giang Vietnam pada awal Mei. Perusahaan belum berkomentar. Namun, seorang eksekutif Foxconn mengatakan pada acara internal pada hari Minggu bahwa perusahaan akan memperluas operasinya di Asia Tenggara pada tahun 2023. menulis Bloomberg.

layar iPhone 15

Langkah Foxconn bukanlah langkah yang terisolasi. Pemasok layar besar BOE sedang membangun dua pabrik baru di Vietnam. BOE memproduksi layar iPhone 15 dan 15 plus, tulis South China Morning Post. iPhone 15 diharapkan pada bulan September.

Pemasok Apple saingan Foxconn, Pegatron, menghabiskan beberapa juta dolar tahun ini untuk meningkatkan kapasitas produksi di Vietnam dan Indonesia, menurut Bloomberg. “Diversifikasi rantai pasokan merupakan tren yang berkelanjutan. Di Vietnam, perusahaan lain sudah membangun beberapa,” kata CEO Pegatron Johnson Deng. AirPod Dibuat oleh Apple.

Dan ke India

China memainkan peran penting dalam menghubungkan perangkat Apple pada khususnya. Sebagian besar iPhone saat ini dirakit di China, tetapi beberapa perakitan iPhone akan dialihkan ke India di tahun-tahun mendatang.

Sekarang 5 persen iPhone dirakit di India. Menurut perkiraan, itu akan menjadi seperempat hingga setengah dalam beberapa tahun. Menurut analis di JP Morgan, pada tahun 2025 Apple dapat menghasilkan sekitar 25 persen dari semua produknya di luar China.

READ  Kuliah 'Setengah Perjalanan' 25 Oktober | Koran Bornwealth

Perang Dagang dan Ketegangan di Sekitar Taiwan

pemasok Apple lebih suka Kurang bergantung pada Cina Karena perang dagang antara Beijing dan AS. Misalnya, tahun lalu pemerintah AS memperkenalkan peraturan ekspor yang ketat, yaitu China Buat lebih sulit Buat chip Anda sendiri. Pemerintah China telah menanggapi hal ini Amarah.

Juga mendaki Ketegangan antara China dan Taiwan Bermain bersama. Misalnya, produsen chip terbesar di dunia, DSMC, dari Taiwan. Selain itu, tindakan korona yang ketat di China telah menyebabkan masalah produksi dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, upah rendah di Vietnam dan India.