BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Puncak panen kurma Parhi sekarang”

“Puncak panen kurma Parhi sekarang”

Setelah panen kurma Medjool, musim kurma Mesir berlanjut dengan panen kurma varietas Barhi. Aya Montazer, manajer ekspor di Fresh Yard, mengomentari panen Parhi.

“Panen Barhi berjalan dengan baik, kami memulainya pada bulan Agustus dan kami memperkirakan puncak panen terjadi pada bulan September hingga Oktober. Secara keseluruhan kami tidak menghadapi masalah apa pun.”

Awal tahun ini, para petani kurma melaporkan hasil panen yang lebih rendah karena masalah botani dan badai pasir besar yang melanda negara tersebut, namun penurunan hasil panen telah diimbangi dengan peningkatan areal.

Menurut statistik FAO, Mesir adalah negara penghasil kurma terbesar di dunia dengan 1,7 juta ton kurma diproduksi pada tahun 2021. Kurma merupakan tanaman strategis di Mesir dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah dengan ambisi untuk melipatgandakan luas budidaya kurma dalam waktu 5 tahun. Di antara varietas yang lebih umum ditanam, “barhi sangat populer karena rasanya yang unik dan nilai gizinya yang kaya akan vitamin dan mineral,” kata Aya.

“Barhi ditanam di daerah Minia, di daerah oasis dan gurun pasir, yang kualitasnya lebih baik,” tambah eksportir tersebut. Meski kondisi cuaca buruk, kami senang hasil panen musim ini lebih baik dibandingkan musim lalu,” ujarnya.

Ekspor kurma Mesir ditentukan oleh kalender agama Islam dan ditujukan ke negara-negara dengan populasi mayoritas Muslim, namun eksportir berusaha menjangkau basis konsumen yang lebih luas. Pak: “Varietas Barhi permintaannya tinggi dari Malaysia dan Indonesia. Namun varietas ini ditemukan dan dihargai oleh banyak konsumen karena rasa dan manfaat nutrisinya. Kami banyak mengekspor ke pusat-pusat Eropa seperti Amsterdam. Di sisi lain, permintaan dari pasar Afrika lebih lambat dari perkiraan pada musim ini.”

READ  'Perang menyatukan petani dunia' - New Harvest

Untuk informasi lebih lanjut:
Pengasuh Montazer
Halaman baru
+20 103 371 4460
[email protected]
www.fresh-yard.com