BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ledberg Sound Guru bergabung dengan dunia dalam kecelakaan rekaman … (Agen)

Agen –

Bepergian di masa Corona: Ini tidak jelas. Tapi ada solusi untuk itu untuk Dizf Sanders. Dengan jazz elektroniknya, musisi membawa dunia kepada Anda. Senjata rahasianya? Perekam, yang dengannya dia merekam suara-suara menarik di negara-negara seperti Nepal atau Indonesia. Anda dapat mengetahui apa hari Sabtu di Agen Jazz.

Dari katak dan mantra biksu hingga alat-alat eksotis. Dizf Sanders melakukan perjalanan, mencatat, dan membuat rekor. Yang pertama adalah album “Java” (2017) setelah jalan-jalan ke Indonesia. Kemudian “Pooja” (2020) setelah kerja lapangan di Nepal. Sanders kecanduan suara.

Dia mengotak-atiknya selama berjam-jam sampai benar. “Beberapa musisi memiliki akord atau melodi,” katanya. “Sama seperti seorang fotografer yang mencari tempat yang tepat untuk mengambil foto, saya mencari suara untuk sebuah lagu.”

Mengapa Anda melakukan perjalanan sejauh ini untuk merekam suara?

Sanders: “Musik tradisional Timur bahkan lebih murni. Hal ini terkait dengan ritual dan layanan keagamaan. Musik barat berputar di sekitar ego. ”

Apakah Anda siap untuk perjalanan seperti itu?

“Tidak, tidak. Saya tidak punya rencana aksi. Saya membenamkan diri dalam budaya dan merekam hal-hal menarik.”

Corona menghentikan mimpi untuk perjalanan suara baru. Tapi Sanders tidak bosan. Dia melihat-lihat arsipnya yang besar. Semua cuplikan dari rumor tersebut bocor ke E.P. Apakah ‘lichen’. Ini adalah metafora untuk lumut Inggris (komunitas jamur dan ganggang) dan enam lagu di EP, yang masing-masing tercermin secara musikal.

Foto: Francis van HEE

Tahukah Anda bahwa melodi dalam “Brothers Theme” terdengar sangat mirip dengan Jurassic Park?

(Tertawa) “Ya, pacar saya menunjukkannya kepada saya. Hal ini tidak sadar. Tapi karena musik adalah produk ekspor Belgia terburuk, saya berhenti di situ. Musik saya tidak mungkin menjangkau orang Amerika. ”

READ  Polly Hadiah Dolman Go Nicole dimulai

“Kami tinggal di Pulau Musik Flemish. Jika Anda berada di puncak daftar Spotify dengan sebuah lagu, bukan berarti Anda menang di Prancis. Fakta bahwa Belgia sangat kecil merugikan musisi. Jika Anda membuat album yang bagus di Prancis, Anda sedang tur ke negara itu sendirian selama empat tahun. ”

Selain suara, Anda juga mengoleksi alat musik. Dengan koleksi itu Anda menjadi sangat orisinal selama krisis Corona.

“Maksud Anda rolet roda gigi, di mana saya mencoba membuat musik di YouTube dengan instrumen acak, efek, dan peralatan rekaman. Cara sempurna bagi saya untuk memeriksa apa yang ada di rumah. ”

Bisakah kita mengharapkan lebih banyak episode?

“Ya pasti. Karena perjalanan besar berikutnya tidak ada dalam rencana sekarang, aku bahkan berpikir untuk membuat rekor berikutnya seperti itu.”

Pada hari Sabtu Anda akan dikelilingi oleh pemain saksofon Matthias de Green (Nortman, MDCII) dan drummer Simon Checkers (de Bern Geran, STADT.) Dalam Gentle Jazz. Anda tidak memiliki latar belakang jazz klasik. Apakah Anda menganggap suatu kehormatan untuk berbagi panggung dengan dua ikon jazz agen muda?

“Oh, mereka juga teman yang bermain musik. Semua musisi di agen itu saling kenal. Mereka suka bermain elektronik, tidak semuanya harus murni jazz. Anda melihatnya di Gentle Jazz juga. Evolusi jazz dalam beberapa tahun terakhir sangat menarik. Repositori dari segala sesuatu yang tidak dapat ditentukan, kecuali tipe klasik, terbentuk. ”

Apakah ini akan menjadi penampilan pertama Anda musim ini?

“Tidak, kami sudah melakukan tiga. Di Procella, di Head Posf Festival dan Eden Club di Charleroi. ”

Apakah ini pembaptisan Anda di Gentle Jazz pada hari Sabtu?

READ  Cindy dan Chris memanjakan Hemixem dengan kue kelapa dan Rambo ... (Hemixem)

(Setelah benar-benar memikirkannya) “Ya kamu harus!”

Apa yang bisa kami harapkan dari Anda?

Kami terutama akan membaca trek dari album “Pooja”. Ini menarik. Karena kami bisa bermain Agen Jazz untuk sementara waktu, kami akan membawa hal-hal baru juga. Di pooja kami bermain lagi dan lagi seperti mantra. Itu bisa membuat Anda sedikit melayang, perjalanan rakyat kesurupan yang mempesona. ”

Mantradellik, genre baru!

“Percaya diri!”

Dijf Sanders, Gentle Jazz Sabtu, 17 Juli pukul 20.15. Tiket