BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

LG hadir dengan TV Nirkabel – kecuali kabel daya

LG hadir dengan TV Nirkabel – kecuali kabel daya

Di CES, kami biasanya melihat dua jenis TV: jenis yang sebenarnya (dapat) dibeli oleh banyak orang dan jenis yang mengesankan secara teknologi, tetapi tidak dapat diakses oleh banyak orang. Karena itu yang terakhir tidak kalah menarik, karena di sinilah kami menemukan inovasi terbesar. Ini juga berlaku untuk seri LG Signature OLED M baru, yang disebut TV “nirkabel”. Tidak, Anda tidak mendapatkan daya melalui udara melalui koil Tesla; Itu hanya berjalan dengan tali. Namun, tidak memiliki outlet. Anda menghubungkan semua sumber Anda ke kotak terpisah, Zero Connect Box, yang terhubung secara nirkabel ke TV Anda.

Mengapa Anda mengembangkan ini? Karena Anda dapat menempatkan atau menggantung TV Anda dengan lebih baik tanpa harus berurusan dengan kabel yang berantakan yang harus dilepas. Pesaing Samsung menyelesaikan ini dengan kotak OneConnect dan satu kabel tipis, yang merupakan opsi yang jauh lebih sederhana dalam praktiknya. Apa yang dihasilkan LG sekarang terdengar agak rumit, tetapi itu tidak membuat konsepnya menjadi kurang menarik.

Kotak kontak nol

Selama sesi pribadi di kamar hotel di suatu tempat di lantai 60 hotel Las Vegas, kami dapat melihat OLED M lebih dekat dan mengajukan pertanyaan kepada pakar LG. Sayangnya, terkadang sulit menemukan jawaban dan detail teknis. Namun, kami dapat mempelajari beberapa hal tentang fungsi keseluruhan.

Pertama-tama, LG mengatakan telah mengembangkan teknologinya sendiri. Kita dapat menafsirkan pernyataan ini dengan cara yang berbeda. Bisa jadi sesuatu dari LG dari nol Itu sudah terpasang, termasuk semua perangkat keras, antena, dan rangkaian perangkat lunak lengkap. Mungkin juga pabrikan telah memperluas standar yang ada dan melakukan modifikasi. Misalnya ada file spesifikasi 802.11ayyang mendukung hingga 40 Gb per aliran dan dapat berfungsi sebagai tulang punggung.

READ  Pembaruan Perangkat Lunak: JabRef 5.12 - PC - Unduhan

Apa pun masalahnya, yang paling saya sukai adalah stabilitas sistemnya. Saya pernah memakai sepasang kacamata nirkabel HTC Vive VR berkemampuan WiGig, dan begitu seseorang membukanya pandangan Dia menembus antara kacamata dan pemancar WiGig dengan berjalan, dan gambar itu mulai gagap. Sama sekali tidak demikian dengan LG OLED M. Saya mencoba secara ekstensif untuk menonaktifkan sinyal dengan melindungi kotak dengan tubuh saya, tetapi itu tidak berpengaruh pada gambar di TV. Menurut pakar LG, sistem itu sendiri mencari “jalur” terbaik melalui ruang angkasa, meskipun kami tidak tahu persis apa artinya di balik layar.

Dikatakan juga bahwa frekuensi yang digunakan adalah yang tidak digunakan oleh peralatan lain di rumah, tetapi kita tidak tahu persisnya yang mana. Karena diperlukan bandwidth yang lebih tinggi, ini kemungkinan berada di suatu tempat di wilayah 60GHz, seperti halnya WiGig.

LG mengklaim jangkauan Zero Connect Box setidaknya sepuluh meter. Dalam demo yang kami hadiri, dia berdiri sekitar tiga meter darinya. Ini anak laki-laki besar dan saya pribadi lebih suka menyembunyikannya di lemari, tetapi LG menyarankan untuk tidak melakukannya. Ada lelucon bahwa Anda bisa meletakkan tanaman di depannya, tetapi faktanya tetap ada sesuatu yang menakjubkan. Juga tidak disarankan untuk menyembunyikannya di belakang TV. Di bagian atas kotak terdapat spinner yang berfungsi sebagai antena dan seharusnya selalu mengarah ke TV.

Di bagian belakang kotak Anda akan menemukan semua koneksi yang Anda harapkan: triple HDMI 2.1, coax for tuner, S/PDIF, USB dan Ethernet. Ada juga dukungan untuk FreeSync, G-Sync, VRR, dan QMS, jadi nirkabel sepertinya tidak mempengaruhi berbagai fitur HDMI 2.1. Kecuali untuk frame rate maksimum pada 4k, yang maksimal pada 120 bukannya 144 Hz.

READ  Samsung meluncurkan fungsi yang melindungi file pribadi selama perbaikan di seluruh dunia - tablet dan ponsel - Berita

Pertanyaan utama yang kami tuju dalam sesi ini sederhana: apakah kompresi digunakan dan apakah itu memengaruhi kualitas gambar atau suara? Kami mendapat jawaban perkiraan untuk pertanyaan ini, tetapi tidak cukup. Pakar LG meyakinkan kami bahwa kualitasnya tidak dipengaruhi oleh sinyal nirkabel dan Anda dapat mengharapkan kualitas yang sama dengan TV LG hanya bekerja dengan kabel. Namun, kami belum menerima konfirmasi konklusif bahwa tidak ada tekanan sama sekali. Omong-omong, TV terlihat bagus pada pandangan pertama, jadi jika ada tekanan yang terbuang, toh itu tidak akan terlihat. Kami juga tidak bisa mendapatkan jawaban pasti tentang kemungkinan latensi, meskipun tidak diragukan lagi akan ada. Betapa mencoloknya, itu harus dilihat dalam praktiknya.

Omong-omong, OLED M tidak memiliki panel yang sama dengan OLED G3 yang baru. Itu dilengkapi dengan Kelompok lensa presisi Dengan demikian ia memiliki kecerahan yang jauh lebih tinggi. Namun, seri M, seperti model baru lainnya, berjalan pada rilis webOS 2023.

Apakah Signature OLED M merupakan teknologi yang mengesankan? Pastinya. Apakah ini terdengar seperti solusi yang rumit? Juga ini. Ujung-ujungnya tetap harus sembunyikan kabel power, jadi kalau gantung TV masih perlu tabung kabel. Selain itu, Anda mendapatkan kotak hitam yang harus Anda beri dia tempat di suatu tempat. Namun, kami menantikan untuk menempatkan OLED M melalui langkahnya di lab pengujian kami. Itu akan terjadi pada paruh kedua tahun ini ketika datang dalam ukuran 77″, 83″, dan 97″.