BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

lihat |  G20 Indonesia: Kolonialisme dalam Jaket Hijau

lihat | G20 Indonesia: Kolonialisme dalam Jaket Hijau

Pada tahun 2030 semua mobil baru di Belanda harus bebas emisi, dan mulai tahun 2035 mobil baru yang dijual di UE tidak boleh mengandung CO22 memancarkan lebih banyak. Langkah ke arah yang benar, karena jelas kami mengurangi CO2 secara signifikan2Emisi harus dikurangi untuk memerangi perubahan iklim.

Namun peralihan ke mobil listrik membutuhkan banyak logam dan logam. Ini mengarah ke angka aneh. berdasarkan Perkiraan International Energy Agency (IEA). Misalnya, permintaan tembaga akan meningkat 28 kali lipat selama dua puluh tahun ke depan dan permintaan nikel akan meningkat setidaknya 41 kali lipat.

pemain geopolitik

Pemerintah Indonesia menanggapi permintaan yang terus meningkat ini dan berusaha keras untuk mencapainya pemain penting di pasar untuk kendaraan listrik dan baterai. jika produsen nikel terbesar di dunia, dimiliki sebelumnya Tambang tembaga terbesar kedua di dunia dan dengan, setelah Kongo dan Australia, Sebagian besar cadangan kobalt Di dunia, Indonesia menampilkan dirinya sebagai pemain geopolitik utama. CEO Tesla Elon Musk telah mengundurkan diri negosiasi dengan negara tentang kemungkinan investasi. Indonesia sendiri berbicara tentang industri nikelnya Salah satu strategi terpenting pertumbuhan ekonomi selama KTT G-20 diselenggarakan oleh Indonesia. Dengan ini, negara telah memantapkan dirinya sebagai ekonomi masa depan hijau yang penting.

Dengan Indonesia sebagai negara tuan rumah, ini juga merupakan momen penting untuk menggunakan tekanan internasional untuk memperbaiki situasi di Papua Barat. Namun, para pemimpin politik global yang hadir di G20 membiarkan konflik di Papua Barat tanpa pertimbangan. Karena penyensoran dan karena wilayah itu terlarang bagi jurnalis asing, konflik di Papua Barat menjadi salah satu yang paling tidak dilaporkan di dunia. Sementara itu, ada satu enam puluh tahun yang lalu Genosida Tempatkan pada orang Papua.

READ  Rekam pertandingan latihan Roda GC-Anderlecht untuk alasan keamanan | olahraga

Amnesti Internasional Dia menekankan bahwa para pemimpin G20 harus berbicara menentang Indonesia Menjunjung tinggi hak atas kebebasan berekspresi, berserikat, dan berkumpul secara damai serta mendesak diakhirinya represi terhadap hak asasi manusia yang terus berlangsung. Namun, hal tersebut tidak dibahas dalam KTT G20 dan dibahas untuk yang kesekian kalinya Ratusan mahasiswa Papua dan aktivis lainnya yang melakukan protes menembaki, Pelecehan dan penangkapan dengan kekerasan oleh tentara dan polisi Indonesia.

Baca juga: Di G20, Indonesia menunjukkan kepercayaan diri yang semakin meningkat di panggung dunia

Kemudian Anda berbicara tentang “keberuntungan” ketika Anda tertangkap dan masuk penjara. LSM dan jurnalis menghargainya selama pendudukan Indonesia sejak 1963 Antara 100.000 dan 500.000 kematiandari jumlah penduduk kurang dari 2,3 juta orang Papua. Tahun ini, para ahli PBB menyerukan tindakan segera untuk mengakhiri pelanggaran hak asasi manusia yang sedang berlangsung terhadap penduduk asli Papua.

Pakar PBB telah menyerukan diakhirinya pelanggaran hak asasi manusia terhadap penduduk asli Papua

Lebih banyak pemimpin politik dunia juga harus berbicara tentang konservasi keanekaragaman hayati. Sebagai hasil pertambangan diperlukan untuk menghasilkan teknologi energi hijau, tidak hanya hak asasi manusia tetapi Keanekaragaman hayati juga terancam. Hal ini juga menyebabkan keprihatinan besar di Papua Barat. Pertambangan di Indonesia seringkali disertai deforestasi skala besar dan pencemaran lingkungan. Begitu juga Indonesia Hilangnya hutan tropis terbesar oleh industri pertambangan di dunia.

Pulau paling beraneka ragam

Terletak di Papua Barat Sebagian besar kawasan terumbu karang dengan keanekaragaman hayati di dunia, di dalamnya Raja Ampatdan banyak cadangan nikel dan kobalt. Itu juga terletak di Papua Barat bersama dengan Papua Nugini. Hutan hujan terbesar ketiga di dunia. Papua itu Kebanyakan pulau tropis dengan keanekaragaman hayati di dunia, yang juga merupakan rumah bagi tambang tembaga terbesar kedua di dunia.

READ  Indonesia akan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di Piala Asia 2023

Keanekaragaman hayati yang sangat besar adalah karena lebih dari 250 masyarakat adat, yang melindungi keanekaragaman hayati dengan cara hidup mereka.

Tambang tembaga Grasberg terletak di dekat Timika di Papua.

Studio Ilustrasi NRC

Tetapi pelanggaran hak asasi manusia yang masif, kurangnya kebebasan berbicara dan pers, impunitas, penggundulan hutan besar-besaran dan pencemaran lingkungan berarti bahwa kolonialisme bukanlah masa lalu bagi penduduk asli Papua. Sekarang permintaan mineral dan logam juga meningkat untuk transisi energi dan Indonesia dipandang sebagai pemain penting, kolonialisme menyamar sebagai jaket hijau. Semua aktivitas komersial ini melanggengkan kolonialisme dan meninggalkan jejak genosida, ekosida, dan banyak pelanggaran hak asasi manusia.

Hal ini membuat kendaraan listrik menjadi ancaman bagi penjaga keanekaragaman hayati Papua Barat yang paling penting: penduduk asli Papua. Apa yang dimaksud dengan “hijau” memiliki arti yang sama sekali berbeda bagi para penganut Kepausan. Orang Papua takut akan nyawa mereka karena “kehijauan” mobil. Ya, kita membutuhkan transisi energi, tetapi transisi energi yang adil.