BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lihat langsung wacana von Randwiz alternatif

Lihat wacana von Randwiz alternatif langsung di sini.

Apa yang membuat orang jahat atau pengecut? Advokat Terbaik Ines Weskey terkejut dengan pidatonya di tahun 2012. Menurut Weskey, penderitaan dan kerusakan ekonomi memanifestasikan dirinya dengan mundur ke dalam cangkang seseorang. Ketakutan akan konsekuensi aneh dapat melekat pada identitas seseorang. Tapi apa identitas itu sendiri? Bagaimana identitas ini diciptakan? Dia berpendapat bahwa subjek harus diperkenalkan secara wajib dalam wacana; ‘Kebijaksanaan dan Keberanian’, ‘Pengetahuan dan Kekuatan untuk Yang Maju’. Bagaimana dia melihat wacana sekarang sejak saat itu? Apakah komunitas berubah menjadi lebih baik? Atau apakah pesannya benar-benar lebih valid?

Judul ceramah Van Randwiz yang dibawakan oleh David von Reybrook pada tahun 2014 adalah ‘Demokrasi di Mencekik’. Masa depan demokrasi dan masa depan Eropa menjadi tema sentral dari wacana beliau. “Orang-orang Eropa perlu lebih terlibat dalam pembuatan kebijakan.” David von Reybrook (1971) adalah seorang ilmuwan Belgia dan lainnya Revolusi, Rekonstruksi oleh saksi mata perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Jurnalisme yang baik dan kredibel penting di zaman berita palsu ini”. Itulah inti dari pidato Van Randwiz yang disampaikan pada tahun 2018 oleh mantan pemimpin redaksi NRC Peter Vandermirch. “Majalah yang bagus bukan putih atau hitam, tapi abu-abu, karena itu juga benar. Majalah adalah untuk kebenaran pencarian keras. Bukan catatan komentar yang malas.” Apa yang dipikirkan Peter Vandermirsh sekarang? Apakah pers tertarik dengan beritanya?

Kuliah Van Randwiz telah diadakan sejak 1993 dan telah menjadi fitur rutin Upacara Pembebasan Zeland sejak 2005. Pidato tersebut dinamai penulis, jurnalis dan anti-pahlawan Hendrik Mathews von Randwijk dan bertujuan untuk fokus terutama pada hak-hak sipil dan demokrasi.

READ  Kapal-kapal China membuang begitu banyak kolam di Laut China Selatan sehingga Anda dapat melihatnya dari luar angkasa, kata sebuah laporan baru

‘Orang yang menyerah pada tiran akan kehilangan lebih dari nyawa mereka, dan kemudian cahaya akan padam’

Itu adalah kata-kata von Randwig yang paling penting. Keyakinannya adalah: “Selalu waspada tentang hak asasi manusia dan sipil”. Pembicara sebelumnya pada kuliah tersebut termasuk John Marijnisen, Jab Cohen, Katherine Abdola, Putri Mabel, Max van der Stoyl dan Alexander Bechtold. Tahun lalu, Menteri Kerja Sama Perdagangan dan Pembangunan Luar Negeri Sigrid Cock menyampaikan pidato alternatif dari Orangemolan di Wilsingen.

Ringkasan percakapan dapat dilihat di Omrope Zeland TV mulai jam 6 sore:
18.13: Vane Randwiz berbicara kepada Claire Pollock Ines Vesky
18.41 Pidato Van Randwiz oleh David Van Riebrook oleh Claire Pollock
19.13 Kuliah Van Randwiz dalam Percakapan dengan Claire Pollock Peter Wandermeersh
19.41 Wawancara Kuliah Van Randwiz dengan Claire Pollock, Ines Weskey, Peter Vandermirch dan David Reibrook