BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Misi Sebelumnya: Siapa orang-orang di foto ini?

‘Ayah saya meninggal musim panas lalu dan selalu sibuk di pohon keluarga. Tetapi ada sesuatu yang hilang dari masa kakek saya. Kami hanya punya foto-foto itu, ‘kata Lysen. Minggu ini dia melihat-lihat album dengan bibinya lagi. Kemudian saya melihat foto-foto itu lagi. Aku tidak tahu apa yang terjadi kemudian, jadi kita harus menyelesaikan misterinya sekarang, ‘dia memberitahuku Mitra media The Hague FM.

Untuk memahami teka-teki tersebut, Lysen mengajukan banding ke grup Facebook Retas dalam Perang Dunia II. Dia segera mendapatkan jawabannya, dari mana tampaknya foto itu diambil di Begonistrad The Hague. Beginilah pencarian Lisan dimulai.

Membingungkan

Tetapi siapa yang ada dalam gambar di Begoniastrat di Den Haag? Siapakah wanita di foto pernikahan? Putri Rutgers, Hannake Kuiz, juga sangat tertarik dengan sejarah ayahnya. “Periode yang kami curigai berasal dari tahun 1930-an.” Hilang sekitar tujuh tahun dari kisah hidup Kuis Rutgers.

Hannake terkejut saat melihat foto-foto itu untuk pertama kalinya. ‘Hei, ini dengan bayi di pelukan ayahku. Dan foto mesra pengantin. ‘Hannake tidak tahu siapa mereka. “Itu tidak pernah dibicarakan di rumah.”

Lisen tertarik pada foto. ‘Ketika saya melihat gambar itu, terutama gambar dengan bayi itu, bagaimana kakek saya menggendong bayi itu. Seolah-olah mereka mengenal satu sama lain. Tapi tetap menjadi misteri apakah mereka berteman atau apakah kakek Lisan sebelumnya sudah menikah dan memiliki anak. Karena siapa pengantin wanita itu?

‘Saya pikir itu di Hindia, tapi dia adalah seorang wanita kulit putih. Mungkin putri wanita dalam foto di Den Haag. ‘Di foto lainnya, Hannage juga melihat kemiripan antara kedua mempelai. “Saya melihat ciri-ciri keluarga pada kedua wanita itu.”

Kuis Rutgers

Rutherford lahir pada tanggal 3 Juni 1912 di Hindia Belanda, di mana dia tinggal sampai usia dua belas tahun. Dia kemudian tinggal sementara dengan keluarga seorang pendeta di Volvo, belajar hukum di Rotterdam. Rutger menikahi Hendrica Bertina Oldert pada tahun 1942. ‘Nenek saya tinggal di Den Haag, dan mereka menikah di sana juga, dengan mengenakan sarung tangan. Ayah saya lahir di W ர்ப rburg dan kemudian pindah ke Deventer. ‘Rutger adalah Mayor yang hebat dan anggota staf Pangeran. Setelah karier militernya, ia menjadi guru matematika di Sekolah Pertanian Tropis di Deventer.

Setelah menikah, Rutger dikirim sebagai tentara ke Hindia Belanda, di mana dia dipenjarakan sebagai tawanan perang. ‘Dia berada di rumah selama setahun setelah dibebaskan pada tahun 1945, setelah itu dia dideportasi ke Indonesia,’ kata putrinya, Hannake Quiz. Hannake lahir pada tahun 1947 dan baru pulang ketika ayahnya berusia tiga tahun. ‘Aku sangat takut padanya. Ayah saya selalu menjadi poin dalam foto sebelum itu. ‘

Potongan puzzle yang hilang

Karena Lysen tidak bisa lagi bertanya kepada kakek dan neneknya, dia hanya memiliki foto-foto ini untuk memecahkan misteri itu. Keluarga belum terbuka tentang masa lalu. “Itu semua adalah adegan yang hebat di militer. Kakek nenek saya selalu pergi ke seluruh regalia untuk segala macam kesempatan. Mereka begitu mewah. Mereka begitu misterius tentang masa lalu sehingga kami tidak berani bertanya kepada mereka. Kadang-kadang kegembiraan cerita berhenti, dan kemudian berhenti. ‘

Lyson percaya pada seruannya untuk menemukan bagian dari teka-teki yang hilang di masa lalu kakeknya. “Sayang sekali Anda tidak bisa mendengarnya kembali. Sekarang Anda dapat dengan mudah menemukan semuanya melalui Google. Tetapi Anda hanya akan melihat bagian-bagian dari periode itu. ‘

READ  Covit-19 Travel: Pelancong dari Indonesia kini bisa masuk ke Uni Emirat Arab