BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

LPC sedang menuju lebih banyak akuisisi

LPC sedang menuju lebih banyak akuisisi

Han Van Horen (HOBIJ) dan Core Konings (Selamat Pagi) saling menemukan dalam mengejar praktik ketenagakerjaan yang baik bagi pekerja migran. Bersama-sama mereka memimpin Workforce Corporation (LPC), sekelompok agen staf sementara independen, yang bulan ini merayakan hari ketujuh.e Akuisisi dalam waktu singkat dan mengumumkan akuisisi lagi untuk tahun ini. “Kami sedang mencari ekstensi yang bagus.”

Musim panas lalu, Han Van Horen, salah satu pendiri dan direktur HOBIJ 1995 di Vigil, Brabant, memutuskan untuk bergabung dengan Labour Power Corporation (LPC), sekelompok perusahaan independen yang fleksibel (lihat kotak) yang bertindak atas nama mereka sendiri, tetapi saling mendukung di berbagai bidang seperti perumahan pekerja migran, pengadaan, pembelian, dan berbagi pengetahuan. “Saya juga semakin tua, jadi Anda mulai berpikir tentang kelangsungan perusahaan Anda. Jadi ketika menjadi jelas bahwa tak satu pun dari putra saya akan menggantikan saya, saya menghadapi pertanyaan “apa sekarang?”. adalah untuk bergabung dengan LPC, yang dibeli Van Horen Pada saat yang sama yang sekarang mengemudi dengan Cor Konings.

Karena Cor Konings, DGA Goodmorning di Etten-Leur, yang memulai LPC setahun yang lalu. Konings berasal dari industri jasa keuangan dan memasuki dunia sementara. “Saya telah terlibat dalam Goodmorning sejak 2014, sementara dan kemudian sebagai pemilik bersama. Kami mampu menggandakan omset kami menjadi €70 juta pada tahun 2018, dan kemudian saya juga dihadapkan pada pertanyaan ‘apa selanjutnya?’ yang lebih sama atau benar-benar membuat rencana strategis untuk pertumbuhan?”

Koning Inti. Pendiri LPC

Perluasan

Konings mencari pertumbuhan akuisisi perusahaan mapan di sektor yang sama. “Anda mencari penyiar pelengkap, yang memberikan kualitas dan yang memiliki koneksi geografis yang baik. Itu sebabnya kami dengan cepat berakhir di HOBIJ.”

Goodmorning terutama aktif di sektor hortikultura, buah dan sayur dan makanan, HOBIJ bergerak di bidang logistik, industri dan teknologi. Dua agen tenaga kerja sementara yang berbasis di Brabant mengkhususkan diri dalam menengahi pekerja migran (mereka lebih suka disebut sebagai “pekerja asing”). Ada keuntungan yang bisa dicapai melalui ekspansi. Raja. Kami akan liputan nasional. Hal ini berkaitan dengan perluasan jangkauan pelanggan. Jika mereka memiliki banyak cabang di negara ini, Anda juga harus dapat melayani mereka. Maka Anda harus dapat mengatur akomodasi. Pengetahuan lokal dan regional tentang pasar perumahan penting dalam hal ini.”
Alasan lain untuk bekerja sama adalah semakin kompleksnya peraturan perundang-undangan. Van Horen: “Selama 10 atau 15 tahun terakhir, lebih banyak undang-undang dan peraturan telah diperkenalkan daripada 30 tahun terakhir. Jelas ada gerakan dari politisi untuk mengubah sektor pekerjaan sementara. Kebetulan, ini sesuai dengan filosofi kami; kami ingin memberi orang lebih banyak Keamanan. Ini membantu ketika Anda lebih tinggi. Jika Anda lebih ramping, akan lebih sulit untuk terus-menerus mematuhi dan mengikuti undang-undang dan peraturan itu.”

READ  HMSHost Belanda telah menyumbangkan 1,2 miliar liter air minum

Sulit untuk memisahkan tempat tidur dari pekerjaan

Menurut usulan Tim Insentif Buruh Migran, harus ada aturan yang lebih dan lebih ketat untuk mediasi dan pekerja perumahan dari negara-negara Eropa Timur lainnya. “Kami mendukung rekomendasi Laporan Romer. Kami tidak melakukan ini sendirian, ABU dan bahkan seluruh industri juga melakukannya,” kata Van Horen.
Namun, dalam praktiknya tidak begitu mudah. Misalnya, Roemer menyatakan bahwa “kontrak kerja dan kontrak sewa harus dipisahkan” (Tempat tidur kelas dan fungsinya) untuk menghindari ketergantungan pada majikan. Dalam praktiknya, hal ini sulit untuk diterapkan. Kita punya kewajiban untuk menjaga rakyat kita. Kami tidak dapat membawa mereka ke sini di pasar perumahan yang sulit ini dan memberi mereka beberapa nomor telepon makelar dan mengucapkan semoga berhasil. Ini tidak akan berhasil.”

Jika mereka bisa menengahi pekerja migran tanpa perumahan. Maka keuntungan HOBIJ dan Goodmorning pasti akan meningkat.”
Inti Konings

Van Horen menentang gagasan bahwa majikan sementara menghasilkan uang dari menampung pekerja migran. “Jika kami meminta banyak uang untuk perumahan di pasar kerja yang sempit ini, orang hanya akan pergi ke satu pintu. Mekanisme pasar memastikan bahwa harga sewa sesuai dengan pasar,” kata Van Horen. fakta. Untuk saat ini, kami menerima bahwa kami kehilangan perumahan. Kami tahu bahwa perumahan adalah keuntungan marjinal yang penting bagi pekerja migran untuk tinggal bersama kami. Sebagai penyiar, Anda harus melakukan yang terbaik untuk itu.”
Konings melengkapi rekan bisnisnya. “Jika mereka bisa menjadi penengah bagi pekerja migran tanpa perumahan. Maka keuntungan HOBIJ dan Goodmorning pasti akan meningkat.” Kedua label ini berhubungan dengan tempat tinggal yang besar, berjumlah ribuan tempat tidur, di mana perusahaan ingin mengatur tempat tinggal yang nyaman sedekat mungkin dengan tempat kerja. Goodmorning, misalnya, menampung 400 orang di bekas biara Stella Maris di Steenbergen yang bekerja di area hortikultura rumah kaca di dekat Dinteloord. Konings: “Mereka pergi bekerja dengan sepeda oranye milik Nenek. Itu tentu saja lebih menarik daripada harus berkendara sejauh 50 atau 60 kilometer setiap hari dengan kami berlima di dalam mobil.”
Mereka mengakui bahwa ini tidak selalu berhasil. Seperti di pasar perumahan, ada kekurangan perumahan yang tersedia di pasar perumahan. Defisit hanya akan bertambah buruk.” Tetapi Van Horen melihat peningkatan yang jelas dalam hal perumahan pekerja migran. “Standar SNF telah diperketat. Dimana pengambilan sampel sebelumnya dilakukan, semua rumah sekarang diperiksa. Ini perkembangan yang bagus.”
Proyek perumahan baru memang diperlukan, tapi ini masalah kesabaran, Konings tahu. “Ketika lokasi perumahan hilang di bagian bawah, lebih banyak harus ditambahkan di bagian atas. Ada inisiatif yang cukup, tetapi waktu tunggu terlalu lama. Segala macam masalah praktis dihadapi dan ada perlawanan. Kami juga telah mendiskusikan hal ini dengan Roemer dan dia setuju. Lebih mendesak harus diberikan untuk itu.”

Jika kita meminta banyak uang untuk perumahan di pasar kerja yang sempit ini, orang hanya akan pergi satu pintu. Mekanisme pasar memastikan bahwa sewa sesuai dengan pasar.”
Han Van Horen

filipina

Karena kebutuhan akan tenaga kerja pendatang tetap berada di pasar tenaga kerja yang semakin sempit. Semakin sulit untuk merekrut orang-orang dari negara tradisional seperti Polandia. “Ekonomi di sana berkembang dengan baik dan populasi menyusut. Akibatnya, pasokan semakin sedikit. Di Polandia mereka mempekerjakan orang dari luar Polandia untuk bekerja di Polandia,” jelas Van Horen.
Konings: “Masalahnya sekarang berubah di Eropa. Jadi kami tidak akan menghindari keharusan membawa orang dari luar UE.” TKI baru? Mereka berasal dari Ukraina, Filipina, India, Indonesia, atau negara lain dengan populasi yang lebih muda. Masih ada batasan untuk tidak mengeluarkan izin kerja kepada orang-orang ini, tetapi ini perlu. Van Horen: “Kami menganjurkan aturan yang lebih liberal, termasuk melalui ABU, karena segera kami tidak akan memiliki lebih banyak orang yang tersedia. Itu menjadi perhatian. Lebih baik membuat sistem yang baik untuk ini daripada mengabaikannya. Karena masalahnya bukan ‘tidak akan terpecahkan.” sendiri. Dan kemudian ada pihak yang mulai melakukan hal-hal di luar aturan. Itulah yang sebenarnya terjadi dalam skala kecil. Untungnya, klien profesional tidak berani melakukan itu. Karena tidak ada yang memanfaatkannya. .”

READ  Keputusan kontroversial hakim Indonesia membuka jalan bagi dinasti politik Widodo

pertempuran unifikasi

Ratusan ribu pekerja migran bekerja di Belanda setiap tahun. Tiga broker terbesar yang terlibat adalah OTTO Work Force, Covebo dan Manpower Corporation (LPC). Ada integrasi berkelanjutan ke pasar untuk pialang “staf internasional”, seperti yang mereka suka menyebutnya.
Tenaga kerja OTTO adalah yang terbesar dari ketiganya dan rata-rata lebih dari 25.000 pekerja migran di Belanda, Jerman dan Polandia. OTTO mencatat omset 660 juta euro pada 2021. CEO Frank van Goul baru-baru ini mengindikasikan, setelah mengambil posisi Accel Recruitment Company, bahwa ia berambisi untuk melampaui batas omset 1 miliar euro pada 2023.

7e pengambilalihan LPC

Manpower Corporation (LPC) tidak mau ketinggalan dan sangat aktif dalam jalur akuisisi. Konsorsium Agen Tenaga Kerja Sementara sekarang terdiri dari Goodmorning, HOBIJ, Job Invest, Personil & Organisasi Kobus, Eurodetach, My Flexwork dan Duijndam Uitzendgroep. Lebih banyak akuisisi kemungkinan akan menyusul tahun ini.
Di antara sebutan dalam LPC, Goodmorning dan HOBIJ secara khusus mengkhususkan diri dalam memediasi sejumlah besar pekerja migran. LPC memediasi hampir 10.000 karyawan internasional dan aktif dalam bidang logistik, hortikultura rumah kaca, buah-buahan dan sayuran, industri makanan, produksi dan teknologi (teknologi listrik dan instalasi). Termasuk akuisisi terbaru, LPC mengharapkan untuk mencapai total omset hampir €300 juta pada tahun 2022. Lebih banyak akuisisi tentu diharapkan. Ambisi LPC adalah untuk tumbuh menjadi omset lebih dari 500 juta euro.

kan

Klik di sini untuk membaca seluruh artikel.

Artikel ini, oleh Arthur Lubbers, akan muncul di majalah Flexmarket edisi Maret. Majalah Flexmarkt tersedia secara digital untuk pelanggan Flexmarkt profesional.

Dengan Flexmarkt pro Anda memiliki akses eksklusif ke:
Artikel mendalam dan analitis
Absensi dan Alat Transmisi
Dokumen sampel yang mudah digunakan, seperti penarikan kembali dan perjanjian penyelesaian
Jawaban atas lusinan pertanyaan hukum yang fleksibel
Majalah Flexmarket: Edisi & Arsip Terbaru
Jika diperlukan, informasi ini telah ditinjau secara sah oleh pengacara ketenagakerjaan kami.

READ  Indonesia dan Uni Emirat Arab mencapai kesepakatan perdagangan

Berlangganan di sini ke Flexmarkt Pro (sekarang bulan pertama 1 euro)

Ikuti Flexmarkt di LinkedIn: