BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Macron menjanjikan bonus daya beli dalam kampanye besar-besarannya

Seminggu sebelum putaran pertama pemilihan presiden Prancis, Presiden Macron mengadakan rapat umum pemilihan pertamanya dan mungkin satu-satunya. Di stadion rugby besar di Nanterre, dekat Paris, dia menjanjikan dukungan untuk daya beli dan lebih banyak keadilan sosial.

“Pekerja tidak boleh menghabiskan seluruh gaji mereka untuk bahan bakar dan belanja, itu tidak adil,” kata Macron, yang mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua. Dia menjanjikan karyawan bonus daya beli bebas pajak hingga 6000 euro. Perusahaan dapat membayar bonus ini bebas pajak kepada karyawan mereka.

Dia juga menjanjikan lebih banyak uang untuk wiraswasta. Sejauh ini, pemerintahnya telah menginvestasikan 20 miliar euro untuk menurunkan harga listrik dan gas.

kembang api

Ada sekitar 35.000 penggemar di stadion, dan mereka bereaksi panik ketika Macron disambut dengan kembang api di podium. Dia juga mempresentasikan rencana untuk meningkatkan perawatan kesehatan.

Selain itu, sejauh yang bersangkutan, pensiun minimum, dengan pekerjaan penuh, harus ditingkatkan menjadi 1.100 euro per bulan. Namun dia mengatakan dia ingin tetap menaikkan usia pensiun dari 62 menjadi 65, sebuah rencana yang telah ditolak serikat pekerja selama bertahun-tahun.

Luban

Imigrasi, pendidikan, kesehatan, dan daya beli menjadi tema utama dalam pemilihan presiden. Macron memimpin pemungutan suara. Saingan utamanya, Marine Le Pen dari National Rally populis sayap kanan, sedang naik daun. Putaran pertama adalah Minggu depan, 10 April. Putaran kedua, di antara kandidat dengan suara terbanyak, akan menyusul dalam dua minggu.

Video ini menjelaskan pemilu Prancis: