BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Majalah Solar Energy – Hari 1 KTT Iklim memberikan hasil pertama: Akhiri deforestasi sebelum 2030

Pidato para pemimpin dunia sebagian besar mendominasi hari pertama KTT Iklim PBB COP26 di Glasgow, tetapi mereka juga memberikan hasil pertama. Deforestasi harus berakhir pada 2030.

Lebih dari 100 pemimpin telah berjanji untuk mengakhiri dan membalikkan deforestasi dan degradasi lahan pada tahun 2030. 100 pemimpin yang telah menandatangani Deklarasi Pemimpin Glasgow tentang Hutan dan Penggunaan Lahan mewakili lebih dari 85 persen hutan dunia, mencakup lebih dari 13 juta mil persegi .

Setiap menit
Hutan adalah paru-paru planet ini, menyerap sekitar sepertiga dari karbon dioksida global yang dilepaskan dari pembakaran bahan bakar fosil setiap tahun, namun dunia kehilangannya pada tingkat yang mengkhawatirkan. Setiap menit hutan seluas 27 lapangan sepak bola hilang.

$19,2 miliar
Investasi sebesar $19,2 miliar akan membantu mengakhiri ini. $12 miliar dana publik akan digunakan untuk melindungi dan memulihkan hutan, ditambah dengan tambahan $7,2 miliar dalam investasi swasta.

Dari hutan boreal Kanada dan Rusia hingga hutan hujan tropis Brasil, Kolombia, Indonesia, dan Republik Demokratik Kongo, itu semua adalah bagian dari deklarasi yang ditandatangani para pemimpin dunia di Glasgow.

25 persen dari populasi dunia
Saat ini, 23 persen emisi global berasal dari aktivitas penggunaan lahan seperti penebangan, deforestasi, dan pertanian. Melindungi hutan dan mengakhiri penggunaan lahan yang berbahaya adalah salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan dunia untuk mengurangi pemanasan global, sekaligus melindungi kehidupan dan masa depan 1,6 miliar orang di seluruh dunia—hampir 25 persen populasi dunia—yang bergantung pada hutan untuk sumber daya mereka. hidup. . cara hidup.

Johnson: 1 menit sebelum jam 12
Perdana Menteri Inggris Johnson mengatakan dalam pidatonya untuk secara resmi membuka KTT Iklim bahwa waktu berlangsung dari 1 hingga 12 menit. “Selamat datang di Glasgow dan Skotlandia, yang anak fiksinya yang paling terkenal secara universal hampir pasti adalah seorang pria bernama James Bond. Dia umumnya mencapai klimaks dari film-filmnya yang sangat menguntungkan, diikat ke skenario hari kiamat, dan mati-matian mencoba mencari tahu kabel warna mana yang harus ditarik. meledakkan bom, sementara jam digital terus berdetak merah tanpa henti sampai ledakan akhir kehidupan. Membuat kehidupan manusia seperti yang kita kenal. Dan hari ini kita berada di posisi yang hampir sama, sesama pemimpin dunia, seperti James Bond. Kecuali untuk tragedi bahwa ini bukan film, dan skenario kiamat itu nyata.

READ  Begitulah Julia mengetahui bahwa Tony Jr juga bersenang-senang dengan wanita lain

Anda dapat menonton pidato lengkap Johnson dalam video di bawah ini.