BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Manfaat mental dari olahraga

Pembawa acara Apakah kamu stres? Berapa banyak yang bisa saya pinjam?Maka bisa menjadi pintar untuk mulai bergerak! Namun, ketika Anda menderita keluhan psikologis, akan sangat sulit untuk mulai berolahraga.

Namun, akan sangat membantu untuk memahami bagaimana hal itu akan menguntungkan Anda karena dapat membantu Anda dan mengembalikan keseimbangan Anda. Anda hanya dapat memulai dengan apa yang Anda bisa, bahkan jika itu adalah 10 menit berjalan kaki di rumah Anda. Melalui olahraga, Anda akan melihat manfaat olahraga berikut untuk kesehatan mental Anda.

Aktivitas fisik dan olahraga adalah pilar kesehatan yang kuat dalam dua hal Ayurveda sebagai obat fungsional. Manfaat mendalam dari fisiologi tidak dapat diabaikan. Bagaimana sistem Anda yang berbeda membantu?

Sistem limfatik
Karena sistem limfatik tidak memiliki pompa, gerakan sangat penting untuk cara kerjanya. Ini berarti menggabungkan bentuk olahraga yang tepat dapat mengurangi peradangan. Gerakan memungkinkan getah bening untuk bergerak melalui sistem limfatik dengan mengontraksikan otot dan mendorong getah bening melalui pembuluh limfatik. Sistem limfatik di tubuh Anda dan sistem glymphatic di otak Anda memainkan peran utama dalam kesehatan mental.

BDNF
Latihan melepaskan BDNF, yang merupakan singkatan dari Brain-Derived Neurotrophic Factor. Dalam bahasa Belanda, zat saraf ini disebut brain-derived. Pikirkan BDNF sebagai hormon pertumbuhan untuk sel-sel otak. Tingkat BDNF yang rendah dikaitkan dengan depresi. Meningkatkan BDNF juga meningkatkan kualitas tidur, yang penting untuk kesehatan mental. Menargetkan bentuk latihan tertentu adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kadar BDNF.

pencernaan
Bergerak di sekitar area perut membantu pencernaan yang sehat. Olahraga teratur dapat memperkuat dan meningkatkan sistem pencernaan Anda. Latihan dan gravitasi membantu memindahkan makanan ke seluruh sistem pencernaan. Saat tubuh Anda bergerak, ini meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk sistem pencernaan. Ini mempercepat metabolisme Anda, memungkinkan Anda menggunakan makanan untuk energi, dan juga dapat mengurangi gejala pencernaan. Karena hubungan antara usus dan otak merupakan faktor penting dalam semua kesehatan mental, mendukung kesehatan usus merupakan bagian integral untuk meningkatkan kesehatan otak dan pikiran.

READ  Bukan Setan Merah, tapi Malaysia untuk Dion Coles: 'Putra Mahkota meminta saya untuk datang'

racun lingkungan
Dunia tempat kita hidup saat ini penuh dengan berbagai racun lingkungan. Mereka dapat terkena warna rambut, asap beracun, jamur, polusi, plastik, pestisida, bahan kimia, microwave, merokok, dan banyak lagi. Beberapa orang lebih sensitif dan lebih responsif terhadap paparan ini, dan yang lain lebih mampu mengelola efeknya dalam tubuh. Banyak dari mereka juga adalah mereka yang tidak melakukan olahraga apapun. Olahraga dapat membuat perbedaan besar dalam cara Anda merespons racun lingkungan ini.

Ada banyak manfaat kesehatan mental lainnya dari olahraga, termasuk menjaga suhu tubuh yang sesuai, menurunkan tingkat stres, meningkatkan rasa lapar, dan menurunkan tingkat peradangan sistemik. Intinya adalah bahwa olahraga pasti baik untuk kesehatan mental Anda!