BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Manhattanning 2022: Tanggal, waktu, dan tempat menonton

Sudah waktunya bagi warga New York untuk menjadi sangat bersemangat tentang matahari terbenam.

Itu karena Manhattanhenge ada di depan kita. Ini dapat menghasilkan, ketika cuaca bekerja sama, empat matahari terbenam paling spektakuler di Kota New York.

Namanya adalah isyarat gaya New Yorker Stonehenge, struktur batuan kuno di pedesaan Inggris Yang bertepatan dengan matahari terbenam dan matahari terbit selama titik balik matahari musim panas dan musim dingin. Monumen pra-modern ini sengaja dibangun untuk alasan agama dan spiritual. Sebaliknya, jaringan kota New York tidak dirancang dengan mempertimbangkan matahari terbenam, tetapi akhirnya beroperasi dengan cara yang sama. Selama empat hari setiap bulan Mei dan Juli, orang-orang dapat berkumpul bersama untuk menikmati posisi geografis khusus kita di alam semesta saat matahari terbenam di cakrawala, menghilang sepenuhnya di sepanjang koridor kota timur barat yang luas.

Acara seperti Manhattanhenge dapat membuat seluruh kota terhenti, mendorong orang untuk merayakan matahari terbenam setiap hari.

Seolah-olah New York tidak bisa lebih ajaib lagi, matahari terbenam di Manhattanhenge menerangi jalan-jalan dengan cahaya jeruk keprok yang dalam dan gelembung merah muda, mengubah jalan-jalan yang ramai menjadi tempat untuk berhenti dan berkata, “Wow.”

“Ini sangat terkenal karena matahari terbenam yang sangat indah,” kata Jackie Fahrty, kepala ilmuwan dan ahli astrofisika di American Museum of Natural History. “Matahari mencium kisi-kisi salah satu kota terbesar, jika bukan yang terbesar di dunia, dan menyentuh seluruh jalur hutan beton dengan bentuk emas yang menakjubkan ini. Ini hal yang indah.”

Anda akan mendapatkan empat kesempatan untuk melihatnya – dua kali di musim semi dan dua kali di musim panas, di kedua ujung titik balik matahari musim panas, hari terpanjang dalam setahun, pada 21 Juni.

READ  NASA menyewa dua perusahaan swasta untuk mengembangkan pakaian luar angkasa bulan

Pada akhir pekan panjang Memorial Day, Manhattanhenge berbicara dua kali:

  • Minggu, 29 Mei, setengah matahari pada 20:13 ET.

  • Senin 30 Mei, matahari penuh pukul 20.12.

Kemudian pada bulan Juli, Anda akan mendapatkan dua kesempatan lagi untuk melihat matahari terbenam jaringan yang sempurna:

  • Senin, 11 Juli, matahari penuh pada pukul 20.20.

  • Selasa, 12 Juli, Half Sun pada 20:21

Menurut Dr. Fahrty, ini adalah perbedaan kecil tapi bermakna – setengah matahari akan terlihat seolah-olah matahari terbelah dua dan hanya merumput di cakrawala, sedangkan matahari penuh, di mana bola penuh menyentuh trotoar, adalah bintang sejati dari acara.

Kita dapat menyaksikan peristiwa langit ini karena kombinasi dari titik balik matahari musim panas yang mendekat, desain grid kota, dan bentuk alami pulau Manhattan selama Zaman Es terakhir.

Sekitar 18.000 tahun yang lalu, lapisan es besar di Amerika Utara mulai mencair, membentuk pulau Manhattan dan lanskap modern tempat kota itu dibangun.

“Kami pikir pulau Manhattan membentang dari utara ke selatan. Tapi sebenarnya tidak mengarah ke utara ke selatan. Itu membentang dari timur laut ke barat daya,” kata Carol Krinksey, sejarawan arsitektur Amerika di Universitas New York.

Dia mengatakan bahwa tren ini dikombinasikan dengan desain jalanan memungkinkan Matahari Barat untuk mengatur pemandangan ini.

“Sistem jaringan dirancang untuk Manhattan sebelum ada kota resmi di New York,” tambah Dr. Krinsky. Itu Rencana Komisaris tahun 1811 Menerapkan blok 90 derajat ke dalam praktik untuk desain resmi kota. Mungkin tidak mengherankan, ini adalah dasar dari pasar real estat: kebanyakan pembeli rumah tidak ingin membeli plot yang dipotong pada sudut yang aneh.

READ  Starliner Boeing tidak akan melakukan uji terbang yang akan datang hingga 2022

Jadi di atas 14th Street dan di bawah 155th Street, kota ini dibagi menjadi grid. Saat Bumi miring ke arah dan kemudian menjauh dari matahari selama titik balik matahari musim panas, hasilnya adalah Manhattanhenge tercinta. Ini juga menunjukkan bagaimana struktur yang dibangun oleh manusia berinteraksi dengan alam.

“Hal-hal seperti ini terkait erat tidak hanya dengan arsitektur sebenarnya dari alam semesta di sekitar kita, tetapi juga dengan interaksi kita dengannya,” kata astronom Universitas Columbia Caleb Scharf. “Kota ini adalah perpanjangan dari kami.”

Dr. Scharf menambahkan bahwa sama seperti Stonehenge, Manhattanhenge membantu kita menemukan dan memahami pola di sekitar kita.

“Pada titik tertentu,” katanya, “seseorang akan bertanya, ‘Mengapa ini terjadi? “Tunggu sebentar, oh, matahari tidak selalu berada di tempat yang sama di cakrawala. mengapa demikian?’ Hal ini sering dapat menyebabkan mereka “aha!” Saat-saat ketika kita tiba-tiba merasakan dorongan untuk menjelaskan apa yang sebenarnya kita lihat, daripada hanya mengatakan, “Oh, itu lucu.”

Untungnya, di mana saja dalam sistem grid di atas 14th Street dapat memberi Anda semacam pandangan.

Anda juga perlu mendapatkan pandangan yang jelas tentang New Jersey, dan Dr. Fahrty menambahkan, “Anda benar-benar harus berada di tengah jalan untuk mendapatkan efek penuh, yang berbahaya.”

Idealnya, pilih jalan dengan jalan lebar dan rata-rata yang dapat Anda parkir dan tonton dengan aman. Jika ada bukit besar, penglihatan Anda akan terhalang.

Meskipun hampir semua orang pergi ke 42nd Street, Dr. Fahrty merekomendasikan 72nd Street sebagai gantinya. Tetapi jika Anda ingin bergabung dengan keramaian di pusat kota, Pershing Square adalah titik pandang utama, seperti stasiun Grand Central di jalur taksi. Sementara NYPD mencoba untuk berhenti menonton di sana setiap tahun, situs tersebut dipenuhi oleh paparazzi dan bisa sangat kacau.

READ  Utah melaporkan 699 kasus baru COVID-19, dan 16 kematian tambahan dalam seminggu terakhir

Manhattanhenge juga terlihat di luar Manhattan. Di Brooklyn atau Queens, Dr. Fuhrty mengatakan ada berbagai lokasi di mana Anda dapat melihatnya tepat di seberang kota hingga New Jersey. Untuk pengalaman terbaik di luar pulau, dia merekomendasikan Gantry State Park di Queens.