BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mantan kepala detektif dalam kasus Madi: ‘Tersangka utama Jerman tidak melakukan itu’ | Luar negeri

VideoMantan inspektur polisi Portugal Gonzalo Amaral, yang memimpin penyelidikan pada 2007 terhadap gadis Inggris Madeleine McCann yang menghilang di Portugal, mengatakan dia tidak percaya pada kejahatan tersangka utama Jerman, Christian Bruckner.


Tatiana Trieste


Terakhir diperbarui:
07:21




Madeleine McCann menghilang pada 3 Mei 2007, tak lama sebelum ulang tahunnya yang keempat, dari rumah liburan yang disewa orang tuanya di Praia da Luz, Portugal. Tahun lalu, pengadilan Jerman mengumumkan bahwa mereka mencurigai keberadaan Christian Bruckner dari Jerman.

‘tidak ada bukti’

Amaral mengatakan kepada AFP bahwa pihak berwenang Jerman telah “menetapkan tersangka.” Agensi Pers Prancis Menanggapi penerbitan buku baru tentang masalah yang disebut “Maddie: Cukup Kebohongan”. “Jika mereka memiliki sesuatu terhadapnya, dia akan didakwa dan dihukum,” kata orang Portugis itu. Dia menambahkan bahwa masih belum ada bukti penculikan.

Pada tahun 2008, mantan penyelidik juga menerbitkan sebuah buku tentang misteri tersebut. Di dalamnya, dia mengatakan bahwa orang tua terlibat dalam penghilangan itu. Orang tua menuntut pencemaran nama baik dan ingin buku itu dilarang. Amaral dihukum pada tahun 2015 karena melakukan ini, tetapi dibebaskan dua tahun kemudian.

orang tua

Tersangka utama Christian Bruckner menjalani hukuman penjara karena penyelundupan narkoba. Dia juga dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara setahun yang lalu karena pemerkosaan seorang wanita Amerika berusia 72 tahun pada tahun 2005 di Praia da Luz, Portugal. Itu sekitar satu setengah tahun sebelum McCann yang terkemuka menghilang di tempat yang sama.

Orang tua Madi awal tahun ini berterima kasih kepada pihak berwenang karena melanjutkan penyelidikan meskipun ada pandemi virus corona. “Seperti yang telah kami katakan berulang kali, kami perlu mencari tahu apa yang terjadi pada putri kami tersayang, apa pun itu.”

READ  Warga Inggris menawarkan suaka kepada gadis-gadis sepak bola Afghanistan

Penyelidik Jerman percaya Madi tidak lagi hidup.

Christian Bruckner dari Jerman adalah tersangka utama. © Foto