BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Marc Marquez menyumbangkan € 100.000 untuk amal

Marc Marquez menyumbangkan € 100.000 untuk amal

Marc Marquez | Foto © Kumpulan Konten Red Bull

Marc Marquez menyumbangkan €100.000 untuk proyek kesehatan di Haiti. Juara dunia delapan kali itu memberikan sumbangan pribadinya akhir pekan lalu selama presentasi “Learn for Sight” di Barcelona, ​​​​di mana dia berbicara tentang diplopia (penglihatan ganda).

Marc Marquis menjadi tamu akhir pekan lalu di acara “Learn for Sight” di Barcelona, ​​​​sebuah proyek yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan mata orang Haiti. Topik yang sampai ke Marc Marquez, yang harus berurusan dengan dua kasus diplopia dalam satu tahun terakhir. Yang pertama karena kecelakaan saat latihan, yang kedua setelah tanjakan yang parah saat pemanasan Grand Prix Indonesia di Mandalika International Street Circuit.

Marc Marquez dan Diplobia
Marc Marquez mengenang di acara tersebut bahwa ketika dia menderita penglihatan ganda, dia tidak hanya tidak dapat melakukan olahraga kesayangannya, tetapi juga bergantung pada orang lain dalam kehidupan sehari-harinya.

Marc Marquez: “Penglihatan adalah hadiah yang berharga dan setelah semua masalah penglihatan saya, saya lebih menghargainya. Pada saat itu saya tidak dapat bergerak di dalam mobil dan bergantung pada orang lain; saya bahkan tidak dapat membaca dengan mata terbuka. Bagian atas saya yang terluka lengan dan bahu telah menyebabkan rasa sakit akhir-akhir ini, tetapi kadang-kadang Anda dapat melupakan rasa sakit ini, tetapi dalam diplopia Anda tidak dapat melupakannya sejenak, hanya ketika Anda tertidur dan menutup mata.

Marc Marquez mengalami diplomasi untuk pertama kalinya dalam lebih dari sepuluh tahun ketika dia terjatuh saat Grand Prix di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia saat dia masih aktif di kelas Moto2.

Donasi 100.000 euro
Haiti saat ini hanya memiliki 30 dokter mata, padahal negara tersebut berpenduduk sekitar 12 juta jiwa. Kekurangan membuat pengobatan penyakit mata hampir tidak mungkin dan menyebabkan sejumlah besar kasus glaukoma dan kurangnya akses ke kacamata.

READ  Jadwal Timnas Indonesia U17 Oji Kopa Perdana Lawan Club Divisi 5 Jerman

Pembalap Tim Repsol Honda itu sempat menjadi pasien di sebuah rumah sakit di Barcelona karena masalah diplopia. Dia tahu lebih baik dari siapa pun bagaimana rasanya menghadapi cedera seperti itu dan mengejutkan organisasi dengan sumbangan pribadi minimal €100.000.

Marc Marquez: “Saya akan selalu berterima kasih kepada klinik rumah sakit atas semua bantuan yang saya terima selama saya memiliki masalah dengan mata saya, itulah sebabnya saya sangat percaya pada mereka. Ketika mereka bertanya apakah saya ingin mengambil bagian dalam kerja sama ini proyek, saya tidak ragu sejenak.

Marquez saat ini sedang sibuk mempersiapkan diri untuk musim depan. Musim yang akan dimulai pada 10 Februari sebagai tes motorcross resmi pertama tahun 2023 dijadwalkan berlangsung di Malaysia.

Terima kasih kepada Joost van der Koogh.