BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembuat bom yang dibebaskan meledakkan dirinya di kantor polisi Indonesia

Pembuat bom yang dibebaskan meledakkan dirinya di kantor polisi Indonesia

Selain pria itu sendiri, seorang petugas polisi tewas dalam serangan itu. Sepuluh petugas lainnya dan seorang warga sipil terluka.

Pria itu mengendarai sepeda motor ke kantor polisi di mana para petugas baru saja bersiap untuk rapat. Dia memiliki dua bom yang dimilikinya, salah satunya diledakkan. Bahan peledak lainnya kemudian dijinakkan.

Catatan

Menurut seorang kepala polisi setempat, sebuah catatan ditemukan di sepeda motor penyerang yang berbunyi: “Hukum pidana adalah hukum orang-orang kafir, mari kita lawan aparat penegak hukum setan.”

Minggu ini, undang-undang baru diumumkan di Indonesia. Misalnya, menghina presiden dan bagian dari negara adalah tindak pidana.

Pihak berwenang di pulau itu percaya penyerang adalah anggota kelompok teroris lokal yang telah berjanji setia kepada Negara Islam. Kelompok ini juga bertanggung jawab atas serangan bom lainnya di negara tersebut.

Setelah pria itu menjalani hukuman penjara, dia menolak untuk berpartisipasi dalam program deradikalisasi yang ditawarkan kepadanya oleh pemerintah.

serangan Bali

Indonesia mengalami lebih banyak serangan bom. Pada tahun 2002, 202 orang tewas dalam serangan bom di Bali. Turis menjadi korban saat itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, serangan kurang terfokus pada turis dan lebih pada pemerintah.

READ  “Peserta kontes Miss Universe Indonesia harus berdiri topless dengan kaki terbuka untuk scan tubuh” | Menampilkan