BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mariette Hammer menerima salinan pertama biografi Tinbergen

“Setidaknya sekarang saya punya alasan untuk melakukan informasi dengan sangat cepat karena saya pasti ingin membaca buku ini. Saya akan menaruhnya di atas meja, ”tawa Marriott Hammer, yang segera menjadi informan saat menerima biografi Disbergan. Kelompok terpilih – termasuk putri dan cucu Dinberg – berkumpul di gedung-E untuk merayakan biografi John Dinbergen yang tersedia untuk dijual pada hari Rabu.

Sejak 2017, Erwin Decker telah mengerjakan biografi pertama Dinbergen, salah satu ekonom terpenting di Belanda dan pemenang Hadiah Nobel dalam Ilmu Ekonomi. Sebelum presentasi, Decker berbicara tentang karyanya di teras Paviliun Erasmus: “Awalnya saya pikir saya ingin tahu banyak tentang kehidupan pribadinya. Tetapi para ilmuwan hidup begitu banyak untuk pekerjaan mereka, mereka tidak memiliki kehidupan pribadi yang menyenangkan. ”

Itulah sebabnya biografi utamanya tentang karier Dinberg. “Dengan begitu kamu tahu siapa dia.” Decker, misalnya, menggambarkan bagaimana Dinberg selalu mencari kedamaian selama berada di Turki. Ia menggambarkan apa yang dibawa oleh kunjungannya ke India dalam karyanya dan apa yang dilakukan Dinbergen di Indonesia selama perjuangan kemerdekaan.

Ratu Juliana

Decker, yang mengaku sebagai ‘ekonom di antara sejarawan dan sejarawan di antara ekonom’, telah bergabung dengan Sekolah Sejarah, Budaya, dan Komunikasi Erasmus sebagai ekonom budaya. “Sebelumnya, saya melakukan penelitian di Sekolah Ekonomi Austria yang sedang puncaknya, seperti Dinberg. Dinbergen sendirian di ujung lain spektrum dengan perspektif sosialnya. Itulah mengapa saya menganggap proyek ini menarik. ”

Dinberg memiliki hubungan yang baik dengan keluarga kerajaan. Decker bangga telah menemukan dan menulis pidato terpanjang oleh Ratu Juliana dari Tinbergen. Dia menyimpannya untuk siswa Leiden. “Keduanya memiliki hubungan yang baik dan mereka berdua belajar di Leiden, di mana ada banyak pasifis,” kata Decker. Sampul dalam otobiografi menunjukkan foto Juliana Dinberg memegang hadiah. Tinbergen tersenyum dengan santai.

READ  Kopi dan coklat menjadi tidak terkendali karena krisis iklim

Buku Tinbergen tentang payudara.


Kredit gambar:
Amber Legion

Decker juga menemukan bahwa Dinbergen pasti pria yang sangat berkarisma. Orang-orang melihatnya sebagai contoh. “Dia menyemangati orang, mereka berbicara tentang dia dengan sangat hormat, dan mereka melihatnya sebagai pemandu moral dalam kesederhanaan dan kesederhanaannya.”

Penghargaan Nobel

Dinbergen adalah pendiri pengukuran lingkungan dan model perhitungan ekonomi. Decker juga merasa menarik bahwa Tinkerben tidak perlu melihat perekonomian suatu negara sebagai model atau mesin. “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Tapi ini berbeda. “Alih-alih menjalankan model, tujuannya adalah untuk memandu perekonomian. Tujuan utamanya: ekonomi yang berkelanjutan.

Untuk alasan itulah Tinbergen menganggap perdamaian itu penting. “Perang adalah salah satu ancaman terbesar bagi perekonomian. Jadi judulnya: Ekonom yang mencari perdamaian. Ia mengupayakan perdamaian itu tidak hanya di tingkat internasional, tetapi juga di tingkat nasional dan sosial.”

Mekanisme sosial: antara pemberi kerja dan karyawan. “Salah satu prestasi terbesarnya adalah mampu mempertemukan keduanya dalam Dewan Sosial Ekonomi. SER jadi simbol perdamaian sosial ini,” kata Decker saat presentasi buku.

Menyenangkan

Hammer sangat senang dengan biografi dan ingatan Timberjan, yang pesannya masih menyentuh tujuan SER. Dia sering berharap untuk memikirkan tentang buku itu di masa depan. “Hari-hari terakhir sangat mengasyikkan bagi saya, yang tidak akan mengejutkan Anda. Saya pikir pesan perdamaian dan hubungan serta gagasan membangun jembatan akan membuat saya semakin terpesona dalam beberapa minggu mendatang.”

prof-tinbergen

Area khusus

50 tahun setelah Hadiah Nobel Dinberg

John Dinbergen masih menjadi salah satu ekonom terbaik di Belanda. Pada 10 Desember 1969 …