The news is by your side.

Ma’ruf Amin Unggul 3 Suara di TPS Sendiri

0

Oleh: Ahzar  |

Balicitizen.com, Denpasar – Hasil penghitungan suara di TPS 051 tempat Ma’ruf Amin tinggal sudah selesai dilaksanakan. Hasilnya calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin hanya unggul 3 suara dibanding pesaingnya pasangan Prabowo-Sandi.

Ma’ruf memberikan hak suara Pemilu 2019 tak jauh dari kediamannya di Jalan Deli 27, Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4). Didampingi istrinya Estu Wury Handayani, Ma’ruf menyambangi TPS 051 menggunakan pakaian warna putih. Berdasarkan pantauan IndonesiaInside.id, Ma’ruf tiba di lokasi pencoblosan sekitar pukul 10.10 WIB.

Usai mendaftar di KPPS nomor 4, dia tampak menunggu antrean panggilan dari Ketua TPS atau KPPS 1. Pemilu 2019 ini dilakukan secara serentak mulai dari pilpres hingga pemilihan legislatif tingkat kota atau kabupaten. Hal itu menyebabkan antrian cukup lama di beberapa TPS.

Sekitar delapan menit menunggu, Maruf bersama istri dipanggil untuk menggunakan hak pilihnya. Usai mencoblos, kepada awak media Maruf meyakini di TPS 051 akan menang dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Insya Allah Yakin menang 90 persen,” ungkap Ma’ruf, Rabu (17/4).

Usai menggunakan hak suaranya, Ma’ruf akan bertolak ke rumah Situbondo untuk memantau hasil quick qount di beberapa media. Ia juga memiliki rencana untuk bertemu dengan pendampingnya Joko Widodo. “Ada (rencana) ketemu. Cuma belum tahu jadwalnya,” kata dia.

Pukul 14.30 WIB, proses penghitungan suara di TPS 051 Koja telah usai. Hasilnya ternyata tidak seperti yang diharapkan Ma’ruf. Dari total 261 suara sah, pasangan petahana memperoleh 132 suara. Sementara, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno meraup 129 suara. Dengan kata lain, Jokowi-Ma’ruf hanya unggul 3 suara atau menang dengan angka hanya 50,5 persen. Meski jauh dari prediksi, namun Ma’ruf tetap unggul di kandang senfiri. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.