The news is by your side.

Masih Ada 50 Ribu Kendaraan yang Belum Tinggalkan Bali

0

Oleh: Hari Santosa  |

Balicitizen.com, Jembrana – Hingga Minggu (2/6) jumlah pemudik dari Pulau Bali menuju Pulau Jawa belum sepenuhnya tinggalkan Bali. Masih ada sekitar 50 ribu kendaraan roda dua dan empat yang masih belum mudik.

Dari catatan PT ASDP Indonesia, menurut Ferry selaku pengelola Pelabuhan Ketapang – Gilimanuk, angka pemudik orang maupun kendaraan yang terangkut sampai H-4 Idul Fitri 1440 H baru sekitar 40 persen.

Masih ada 60 persen pemudik yang belum menggunakan jasa penyeberangan yang menghubungkan Jawa Dwipa serta Bali Dwipa. Menurut Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Indonesia Ferry, Christine Hutabarat, sisa 60 persen itu diperkirakan akan terdistribusi pada H-4 sampai H-2 Lebaran.

“Untuk kendaraan roda dua sekitar 25 ribu lagi. Karena yang belum terangkut tersangkut masih 50 ribu unit. Mungkin hari ini atau besok. Sedangkan roda empat yang belum terdistribusi masih 25 ribu unit lagi,” beber Christine kepada wartawan di Rumah Makan Pesona Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro.

Guna mengantisipasi kepadatan kendaraan pemudik, PT ASDP sedang mendatangkan satu kapal lagi untuk membantu mengurai antrian. Kapal yang bakal melayani trip Ketapang – Gilimanuk itu adalah KMP Derajat Paciran.

“Derajat Paciran diprediksi akan tiba di Ketapang pada Minggu (2/1/2019) Malam untuk membantu mengurangi kepadatan,” tambahnya.

Demi melayani pemudik, BUMN yang bergerak dibidang transportasi laut ini mengedepankan koordinasi bersama TNI, Polri, Syahbandar, BMKG, serta unsur lain. PT ASDP bahkan telah menambah beberapa fasilitas penunjang demi kenyamanan penumpang. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.