BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mass Effect Legendary Edition mencapai 120 fps di Xbox Series X dan 60 fps di PS5 – Games – News

Mass Effect Legendary Edition di Xbox Series X dapat berjalan maksimal 120 frame per detik, sedangkan di PlayStation 5 hanya 60 fps. Ini berkaitan dengan cara penerapan kompatibilitas mundur dan perbedaan antara PS4 dan Xbox One.

Sedang diperbarui Penerbit EA telah mengungkapkan lebih detail Tentang kemungkinan penawaran di berbagai platform. Ada dua mode grafik berbeda yang tersedia. Dengan Pengoptimalan Kualitas, kualitas visual setinggi mungkin ditawarkan pada frekuensi gambar yang lebih rendah. Hal sebaliknya berlaku untuk preferensi framerat. Tujuannya adalah untuk mencapai kecepatan bingkai setinggi mungkin, menggunakan resolusi yang lebih rendah dan membatasi beberapa fitur grafik.

Jika mode frame rate ini dipilih di PlayStation 5, 60 frame per detik masih maksimal, sedangkan di seri X adalah 120 fps. Ini merupakan perbedaan yang luar biasa ketika hanya melihat kekuatan pemrosesan grafis, yang sebagian besar sama untuk kedua perangkat. Namun, Mass Effect Legendary Edition Ini bukan game pertama di mana ada perbedaan seperti itu Pengontrol generasi berikutnya telah ditingkatkan.

PS4 PS4 Pro PS5 Xbox satu Satu Seri X / S. Seri X Komputer
kebaikan
Kualitas
30 frame per detik
1080 piksel
30 frame per detik
4K
60 fps
4K
30 frame per detik
1080 piksel
30 frame per detik
4K
60 fps
4K
Hingga 240 fps
Mendukung framerat 60 fps
1080 piksel
60 fps
1440 hal
60 fps
1440 hal
60 fps
1080 piksel
60 fps
1440 hal
120 fps
1440 hal

Penjelasan utama untuk ini adalah seperti yang dilakukan Sony Kesesuaian. Di Xbox One, ada dukungan untuk layar 120Hz, meski penggunaannya lebih sedikit. Rainbox Six Siege hanya dapat dimainkan di One X dengan kecepatan bingkai di atas 60. Di sisi lain, Sony tidak mendukung 120Hz di PS4 dan saat ini terbatas pada PS5. Ini berarti bahwa game yang dirilis di PS4 dan Xbox One dan dengan demikian dimainkan melalui kompatibilitas mundur, juga dibatasi hingga 60 frame per detik di PS5.

READ  ``Apple hadir dengan pembaruan perangkat lunak utama untuk iPhone dan iPad'

Contoh game lain yang juga dimainkan yang satu ini adalah Call of Duty: Warzone dan Rocket League. Pengembang Rocket League Psyonix mengatakan kepada Eurogamer tahun lalu bahwa mengaktifkan 120fps akan membutuhkan “ port asli penuh, ” mengingat bagaimana kompatibilitas mundur diterapkan pada PS5. Psyonix mengatakan bahwa 120 fps pada konsol Xbox Series X dan S hanya membutuhkan patch kecil.

Kebetulan, ini mengarah ke situasi yang agak aneh di PlayStation 5 yang tampaknya tidak mencapai keuntungan dalam hal kecepatan bingkai saat menggunakan mode Framerate Favorit. Karena mode ini menggabungkan 60fps dengan 1440p dan mode lainnya menggabungkan 60fps dan 4k, mungkin tidak ada alasan untuk memilih fitur bingkai di atas PS5, misalnya, kecuali jika ada situasi di mana mode preferensi kualitas adalah Memiliki terlalu banyak laju bingkai yang berfluktuasi . Tetap stabil pada 60 fps.

Mass Effect Legendary Edition akan dirilis pada 14 Mei. Ini adalah kumpulan transformer dari tiga game Mass Effect pertama. One Tweaker diterbitkan pada bulan Februari Pratinjau untuk Van Mass Effect Legendary Edition.