BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mats Wiefer adalah debutan Feyenoord kesembilan untuk Orange sejak 2013.

Mats Wiefer adalah debutan Feyenoord kesembilan untuk Orange sejak 2013.

Pada 2013, ia menjadi pemain Feyenoord ke-62 yang melakukan debut dengan seragam oranye. Debutnya dalam pertandingan yang sangat spesial: pertandingan persahabatan melawan Indonesia. Nelom tidak memiliki kehidupan oranye sejati. Beberapa hari kemudian dia juga bermain dalam kemenangan 2-0 melawan China, tetapi Nelom tidak dipanggil lagi setelah tur Asia ini.

Setelah terobosan hebat di Feyenoord, Jean-Paul Boëtius diizinkan bergabung dengan Orange untuk pertama kalinya pada usia sembilan belas tahun. Debutnya sama sekali tidak melawan lawan. Namun demikian, dia diizinkan untuk memulai dari kick-off dengan kekalahan 2-0 melawan Prancis. Pada akhirnya akan dengan game yang satu ini berwarna oranye.

Terence Kongolo juga merupakan talenta hebat di Feyenoord di usia muda. Pada usia dua puluh tahun dia melakukan debutnya dalam pertandingan eksibisi melawan Ekuador. Dia tidak menyadari potensi penuhnya. Kongolo bermain satu menit lagi di Piala Dunia 2014 dan dipanggil lagi pada 2018. Diharapkan menjadi empat pertandingan internasional untuk bek.

Pada 2013, saat berusia delapan belas tahun, dia sudah diundang ke Orange, tetapi tidak sampai pada debutnya. Hal itu harus ia tunggu hingga 2016. Masih menjadi pemain Feyenoord, ia menjalani menit pertamanya di laga eksibisi melawan Austria. Vilhena terus direkrut hingga 2018, tetapi tidak akan bermain di final bersama Orange. Seorang pemain dengan lebih banyak caps dari sudut pandang ini, dengan lima belas caps internasional.

Beberapa bulan setelah debut Vilhena, rekan setimnya Rick Garstorp juga melakukan debutnya. Bek kanan itu bermain sembilan puluh menit penuh di kualifikasi Piala Dunia melawan Belarusia dan Prancis. Namun, setelah itu, bek kanan berbakat dengan cepat menghilang dari gambaran bersama Orange. Dia hanya akan tampil pada 2017 dalam kekalahan dramatis 2-0 melawan Bulgaria.

READ  Eddy Zittir dari Indonesia tapi Gouda mencintai alam: 'Daerah Belanda terindah yang pernah saya kunjungi' | Hei Albanar, apa yang kamu lakukan di sana?

Tidak ada satu pun pemain Feyenoord yang melakukan debutnya di Oranye selama beberapa waktu. Justin Biglow akhirnya mengubahnya pada tahun 2021. Dia melakukan debutnya dengan hasil imbang 1-1 Norwegia dan kemudian menjadi penjaga gawang pilihan pertama Oranye dalam kualifikasi Piala Dunia di Qatar. Counter berdiri di enam pertandingan internasional di mana dia belum kalah. Jumlah itu belum bertambah karena sering cedera.

Satu pertandingan setelah debut Bijlow, giliran pemain Feyenoord berikutnya. Tyrrell Malaysia langsung memberikan assist melawan Montenegro dan tidak pernah menghilang dari seleksi. Namun, Malaysia terutama di bangku cadangan. Louis van Gaal, misalnya, tidak bermain semenit pun di Piala Dunia untuk seorang bek. Ronald Koeman juga memberi Malaysia peran cadangan.

Bulan yang luar biasa untuk Lutsharel berakhir dengan skor rendah melawan Prancis minggu lalu. Dia melakukan debutnya untuk tim Oranye dengan kemenangan di De Clasico, tetapi pertandingan pertama itu berakhir dengan cedera. Namun, seringkali tidak bertahan dengan kompetisi internasional untuk Geertruda.