BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Media Indonesia: Persatuan Sepakbola ingin Hilgers segera dinaturalisasi

Media Indonesia: Persatuan Sepakbola ingin Hilgers segera dinaturalisasi

Mees Hilgers telah berkembang dengan sangat baik di FC Twente dalam setahun terakhir. Bek tengah ini dipanggil ke timnas Junior Belanda September lalu dan melakukan debut tidak resmi. Namun, Belanda bukan satu-satunya negara yang bisa bersaing dengan Hilgers. Ibunya orang Indonesia, artinya dia juga bisa mewakili Indonesia.

Akhir tahun lalu, saat mendapat surat dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang meminta bermain untuk negara, Hilgers sudah menyatakan terbuka bermain untuk negara Asia. “Saya masih muda, dan saya baik-baik saja, tapi saya belum tahu sejauh mana karir saya akan melangkah. Kami melihat di koran, tapi saya pasti ingin bermain untuk Indonesia. Hebat sekali.” .” “Ini adalah negara yang besar dan indah dan merupakan suatu kehormatan besar bisa bermain untuk semua orang ini,” kata bek muda tersebut saat itu.

Sedangkan Hilgers masih belum bermain untuk Indonesia, melainkan bermain untuk Dutch Juniors. Namun kepindahannya ke timnas negara ibundanya sepertinya tidak akan lama lagi menurut pemberitaan media di Indonesia. Menurut berbagai media, Direktur Teknik FIFA Indra Sjafri mengunjungi Belanda untuk menyaksikan sebelas pemain yang bisa bermain untuk Indonesia.

Dari sebelas pemain tersebut, Sjafri merekomendasikan empat pemain kepada pelatih nasional Shin Tae-yong. Sjafri belum mau menyebutkan siapa saja pemain yang tertarik dengan masalah ini, namun ia akan mengatakannya Berita Sindhu Tak dipungkiri, yang dimaksud adalah Ivar Jenner dari FC Utrecht dan Miss Hilgers dari FC Twente. Al-Jaafari juga mengatakan hal berikut. “Saya merekomendasikan para pemain kepada pelatih nasional Shin Tae-yong. Ini masih keputusan pelatih, dia paling tahu apa yang dia butuhkan dan di posisi apa.” Menurut media di Indonesia, Hilgers berniat untuk dinaturalisasi secepatnya, yakni secepat mungkin menjadi orang Indonesia agar bisa bermain di timnas.

READ  Sorotan Kampanye: Moving Walls Indonesia memanfaatkan DOOH kontekstual untuk mempromosikan acara Hallyu Netflix bertajuk “Cinta dan Prediksi Cuaca.”

Pertanyaannya sekarang adalah apakah Hilgers akan melakukan hal tersebut. Akhir tahun lalu ia sudah menegaskan ingin bermain untuk Indonesia, tapi itu sudah lama sekali. Ia kini telah berkembang lebih baik dan bahkan bermain untuk Dutch Juniors. Juli lalu, pemain berusia 21 tahun ini mengatakan hal berikut nomor Tentang apakah dia mengharapkan Belanda datang untuknya karena perkembangannya yang pesat. “Sebenarnya iya. Tujuanmu tinggi. Sebagai pesepakbola, kamu ingin memanfaatkannya semaksimal mungkin.” Menurut media Indonesia, pertandingan sepak bola di Indonesia akan tetap terbuka.