BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Meksiko dan Amerika Serikat menyetujui aturan “tinggal di Meksiko” bagi pencari suaka | Luar negeri

Amerika Serikat dan Meksiko telah mencapai kesepakatan tentang aturan “tinggal di Meksiko” bagi para migran Amerika Tengah yang mencari suaka di Amerika Serikat. Kesepakatan antara kedua negara tetangga berarti bahwa orang pada dasarnya harus menunggu tanggapan atas permohonan suaka Amerika di Meksiko, yang membuat Presiden Joe Biden kecewa, yang ingin melonggarkan kebijakan imigrasi yang keras dari pendahulunya Trump.




Langkah Trump merupakan terobosan dengan kebijakan sebelumnya bahwa pencari suaka harus diberi kesempatan yang adil untuk mengajukan suaka di Amerika Serikat sendiri. Biden membatalkannya, tetapi hakim membalikkannya, sampai ke bagian paling atas. Situasi lama sekarang sebagian besar tetap ada, meskipun perbaikan kemanusiaan telah disepakati, menurut Departemen Keamanan Dalam Negeri AS. Biden dan kelompok hak asasi manusia telah mengkritik kondisi buruk pencari suaka di Meksiko.

vaksin corona

Misalnya, pencari suaka dapat menerima vaksinasi korona dan harus menyelesaikan prosedur mereka dalam waktu enam bulan. Mereka juga ditanya apakah mereka takut dikirim kembali ke Meksiko setelah pengajuan mereka, dengan hak untuk berkonsultasi dengan pengacara. Kelompok rentan mungkin tetap ada. Kebijakan yang diterapkan sebagian akan dipulihkan oleh pengadilan mulai Senin di San Diego, California, dan kota-kota Texas di Brownsville, Laredo, dan El Paso. Lebih banyak perhatian juga akan diberikan untuk mengangkut orang, misalnya untuk menghadiri audiensi.

Biden masih yakin program itu cacat serius karena menurutnya tidak membatasi imigrasi. Sejak dia menjabat, semakin banyak orang yang mencoba mencapai Amerika Serikat dari Amerika Tengah. Musim gugur ini, rekor jumlah migran mencoba melintasi perbatasan. Semakin banyak orang meninggalkan Amerika Tengah karena kemiskinan yang merajalela di sana. Mereka berharap untuk melakukan perjalanan melalui Meksiko ke Amerika Serikat, di mana mereka berharap untuk membangun masa depan yang lebih baik.

READ  Gubernur Texas mengirim bus imigran ke New York

Tonton video berita kami di daftar putar di bawah ini: