BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Membawa Putin bertekuk lutut sangat sulit’

‘Membawa Putin bertekuk lutut sangat sulit’

internasional19 Mei 23 ’10:28pengarang: Joel Beldy

Para pemimpin dunia berkumpul di kota Hiroshima Jepang hari ini untuk KTT tiga hari Kelompok Tujuh negara besar. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga hadir pada Minggu. Sumber di Financial Times dan Bloomberg melaporkan bahwa sesi khusus di Ukraina dijadwalkan untuk kunjungan Zelensky pada hari Minggu. “Keputusan yang sangat penting sedang diambil di sana, jadi sangat penting bagi presiden kami untuk membela kepentingan kami,” kata Oleksey Danilov dari Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina kepada televisi pemerintah.

Para pemimpin dunia berkumpul di kota Hiroshima Jepang hari ini untuk KTT tiga hari Kelompok Tujuh negara besar. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga hadir pada Minggu. (Badan Pelabuhan Nasional / Badan Perlindungan Lingkungan / Franck Robichon)

KTT G7 di Jepang

G7 terdiri dari Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Italia, Jepang, Inggris, dan Kanada. Selain itu, para pemimpin dari negara-negara seperti India, Brasil, india, Korea Selatan, Australia, dan Vietnam diundang. Ini dilihat sebagai upaya untuk membawa negara-negara yang enggan lebih sejalan dengan G7 dalam isu-isu sensitif seperti perang di Ukraina.

Akibat perang tersebut, Rusia telah menerima “banyak sekali sanksi”, seperti yang dikatakan oleh pengacara sanksi Helen tentang de Linden. Dan meskipun belum mudah untuk mengukur keefektifannya, kami memiliki indikasi bahwa hal itu akan berdampak sangat baik pada Rusia. Kami juga, tentu saja, memiliki banyak sekali sanksi, hal-hal seperti embargo minyak dan larangan impor dan ekspor lainnya, yang telah menghantam Rusia — atau setidaknya Kremlin — tepat di dompet.

Menurut Over de Linden, sanksi di bidang teknologi juga “sangat mengganggu” bagi Rusia. Ini secara langsung mempengaruhi kemampuan militer mereka. Tapi di sini juga, mereka mencoba membuat struktur untuk menghindari sanksi. Efektivitas juga tergantung padanya. “Ini cerita yang rumit, tapi sangat bagus kita harus melakukannya.”

READ  Langkah berkelanjutan tanpa membangun atap dan kerja malam

“Secara umum, sangat baik kami melakukan ini.”

Helen Over de Linden, Pengacara Penalti

berlian Rusia

Pada KTT tersebut, Inggris dan UE mengumumkan sanksi tambahan. Misalnya, Inggris memberlakukan larangan berlian dan logam Rusia seperti tembaga, aluminium, dan nikel. Uni Eropa akan “membatasi” perdagangan berlian Rusia. “Tentu saja berguna dan perlu untuk melanjutkan sanksi, sebagai anggukan untuk Zelensky juga,” kata Over de Linden.

Baca juga | Perdagangan berlian Rusia dibatasi

Namun, paket sanksi kesebelas yang sedianya berlaku pekan lalu dibatalkan karena ketidaksepakatan. Saya juga yakin bahwa itu akan diumumkan minggu lalu. Tetapi jika negara-negara anggota tidak setuju, paket itu tidak akan berlaku. Namun, dia percaya bahwa masalah ini akan “segera diselesaikan”.

Daftar hitam

Meskipun tekanan meningkat setiap kali, “Rusia tidak menunjukkan bahwa mereka terluka,” kata Over de Linden. “Tapi untuk setiap orang atau perusahaan yang masuk daftar hitam, itu sangat mengecewakan. Semuanya sangat radikal, tetapi mereka tidak akan menunjukkannya. Sangat sulit untuk membuat Putin bertekuk lutut, karena dia adalah ekonomi besar dan negara terbesar di dunia.” dengan bahan mentah yang banyak, bukan negara kecil yang bisa cepat bertekuk lutut, Anda benar-benar harus melakukan yang terbaik.

Baca juga | NATO sedang merencanakan kemungkinan serangan Rusia