BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengakhiri tagihan balik yang tinggi tidaklah sulit sama sekali

Mengakhiri tagihan balik yang tinggi tidaklah sulit sama sekali

Amplop pengembalian pajak biru di baris pengetikan IRS.Foto ANP/Rob Vos

Saya ingin menanggapi artikel di mana Dewan Yudisial mengatakan bahwa kita telah belajar dari kasus tunjangan bahwa kita harus menghilangkan kewajiban untuk mendapatkan kembali tunjangan jika terjadi kesalahan.

Sebagian besar pengembalian dana disebabkan oleh perkiraan pendapatan yang salah pada tahun pemberian manfaat. Misalnya karena pemohon memperkirakan penghasilannya pada tahun 2023 sekitar 30 ribu euro, dan ketika penentuan akhir dilakukan pada tahun 2025 akan menjadi 40 ribu euro. Sebagian besar jatah akan dibayarkan pada tahun 2023 dan harus dikembalikan. Hal ini menimbulkan masalah bagi pemohon karena tidak mempertimbangkan hal tersebut.

Solusinya adalah tunjangan diberikan berdasarkan pendapatan yang ditentukan secara pasti (disebut “pendapatan kolektif” dalam istilah perpajakan). Oleh karena itu, pada contoh pemberian tunjangan tahun 2023 diasumsikan pendapatan final yang ditentukan pada tahun 2021. Karena tidak ada pendapatan final yang ditentukan untuk tahun 2022 dan 2023.

Dengan pendapatan akhir yang terakhir ditentukan, pengembalian yang diakibatkan oleh perbedaan pendapatan tidak lagi diperlukan dan sebagian besar pengembalian yang ada dapat dibatalkan begitu saja. Ketika saya masih bekerja di otoritas pajak, saya menghitung biaya cara kerja baru ini. Kemudian jumlah manfaat yang dibayarkan akan meningkat, karena pendapatan pada umumnya meningkat. Oleh karena itu, tunjangan akan lebih tinggi jika dihitung berdasarkan pendapatan yang lebih rendah dari tahun-tahun sebelumnya. Di sisi lain, terdapat penghematan besar dalam beban administrasi, karena jutaan pelamar tidak lagi harus dijemput, dengan segala prosedur terkait.

Kedepannya manfaat juga akan dibayarkan berdasarkan pendapatan, tidak ada cara lain, tapi bisa lebih sederhana. Di masa lalu, tunjangan sewa lama juga diberikan berdasarkan pendapatan yang ditentukan secara pasti. Kita harus kembali ke metode ini.
Lydia VorinkAlmiri

Kecerdasan buatan dan politik

Peter Kimber mempunyai saran yang bagus: Biarkan AI menulis manifesto pemilu untuk menjadikan Belanda sempurna (Letters, 10/11). Dia mengatakan ini adalah ujian yang bagus untuk melihat apakah AI adalah kecerdasan yang sebenarnya. Ini tidak masuk akal, karena tentu saja hal ini bergantung pada siapa yang mengevaluasi program pemilu Amnesty International. Jika kita mendekati program GroenLinks-PvdA, kaum kiri akan menyadari bahwa AI itu cerdas. Apakah AI semakin dekat dengan VVD… Pokoknya, isilah bagian yang kosong. Oleh karena itu, potensi kecerdasan AI hanyalah masalah persepsi.
Ton van der VekenDen Haag

Kebijakan perawatan kesehatan

Perusahaan asuransi besar membatasi kebebasan memilih dokter dengan menghilangkan kebijakan penggantian biaya, berita utama De Volkskrant. Inilah yang dipahami oleh perusahaan besar sebagai “pilihan bebas” dan “kekuatan pasar”. Kemudian biarkan Kabinet berikutnya segera membuat “pilihan bebas” untuk menghapuskan kekuatan pasar dalam layanan kesehatan dan kembali ke dana asuransi kesehatan yang lama.
Harapan BrinkoffAmstelveen

Kebijakan Perawatan Kesehatan (2)

Serikat Pasien percaya bahwa penghapusan kebijakan pembayaran bersama oleh sebagian besar perusahaan asuransi adalah “bukan perkembangan yang baik,” karena pasien yang memilih kebijakan pembayaran bersama ingin tetap memegang kendali atas pilihan penyedia layanan kesehatan, “misalnya dalam kasus kondisi langka. atau situasi pribadi yang khusus.” Sekarang menurut saya Pilihan yang tersedia bagi penyedia layanan kesehatan yang dikontrak sangat luas di sebagian besar perusahaan asuransi.

Masalah seriusnya adalah bagaimana menjaga layanan kesehatan tetap mudah diakses dan terjangkau oleh kelompok besar dan perusahaan asuransi tidak lagi mengambil alih peran dokter. Saya periksa dulu apakah perawatan yang direkomendasikan oleh dokter sudah diganti. Jika tidak, saya tidak mampu membelinya.

Saya tidak menderita suatu kondisi yang langka, namun saya memiliki kondisi pribadi yang khusus, yang saya sebut saja kemiskinan demi kenyamanan.
Martin van den Berg, Utrecht

Rumah Sakit Rijnstate di Arnhem adalah rumah sakit pertama yang memiliki teras atap untuk unit perawatan intensif.  Foto oleh Marcel van den Berg/De Volkskrant

Rumah Sakit Rijnstate di Arnhem adalah rumah sakit pertama yang memiliki teras atap untuk unit perawatan intensif.Foto oleh Marcel van den Berg/De Volkskrant

Ukraina

Agar Ukraina dapat diterima menjadi anggota Uni Eropa, Ukraina harus memberlakukan undang-undang yang melarang lobi. Dan keyakinan bahwa DPR di Belanda bisa diisi dengan berbagai macam klub lobi. Dalam bahasa Belanda yang baik, hal ini disebut “standar ganda”.
Hans van Noord, Utrecht

Kenaikan permukaan laut

Lapisan es Greenland mencair dengan kecepatan yang semakin cepat. Satu-satunya hal positif mengenai hal ini adalah jika, sebagai akibat dari pemanasan global, sebagian besar wilayah Belanda tertelan oleh naiknya air laut, kita dapat bertanya kepada masyarakat Denmark dan Greenland apakah kita dapat pindah ke sana. Greenland 50 kali lebih besar dari Belanda, jadi hal ini seharusnya berhasil.
Fred Van VickHyosilum

kenaikan permukaan laut (2)

Menurut para ahli, dibutuhkan sekitar 650 miliar euro selama 30 tahun ke depan untuk melindungi Belanda dari kenaikan permukaan laut.
650 miliar untuk mengobati gejalanya – seolah-olah kita tidak bisa berbuat apa-apa terhadap penyebabnya. Karena jika kita tidak melakukan apa pun terhadap emisi kita, kita sebenarnya bisa menghadapi kenaikan permukaan air laut setinggi tiga meter pada akhir abad ini – namun jangan berpikir bahwa kenaikan tersebut akan berhenti pada saat itu juga. Oleh karena itu, tidak ada bendungan atau bukit pasir yang cukup tinggi.

Jadi akan jauh lebih baik jika kita menginvestasikan €650 miliar ini pada langkah-langkah yang benar-benar mengurangi emisi, dan kemudian kita harus melihat lebih jauh ke luar batas negara. Menjaga minyak, gas, dan batu bara tetap berada di dalam tanah, menutup pembangkit listrik batu bara besar yang menimbulkan polusi di India, menghentikan kebocoran metana di Turkmenistan, dan menghentikan penggundulan hutan di Amazon, india, dan Afrika, adalah beberapa contoh nyata dari hal ini.

Langkah-langkah iklim Berdasarkan prinsip altruisme yang efektif, Anda mungkin berkata – bagaimana Anda bisa mendapatkan pengurangan sebanyak-banyaknya untuk setiap euro yang Anda investasikan? Hal ini sangat disayangkan bagi perusahaan teknik dan konstruksi Belanda, namun ini adalah pilihan yang logis – dan bukan hanya bagi Belanda.
Peter JaminUtrecht

William

Dunia macam apa yang telah kita ciptakan jika anak laki-laki seperti Willem tidak betah berada di sana? Dia banyak mempengaruhi saya: orang tuanya yang tidak membiarkan dia pergi tetapi membiarkan dia pergi. Tidak ada kesedihan dan tidak ada cinta.

Saya berharap orang tua dan saudara perempuan Willem agar banyak orang yang penuh kasih di sekitar mereka menanggung kehilangan ini. Saya berharap kita semua memiliki masyarakat yang memberikan tempat bahagia bagi semua orang.
Joyce van der BueckenUtrecht

Dia mendengarkan

Apakah akan ada ruang bagi platform baru dalam lanskap media sosial di mana pembicaraan dan mendengarkan satu sama lain menjadi hal yang penting lagi? Apakah akan ada cukup minat terhadap aplikasi sehingga Anda selalu memulai rangkaian percakapan baru dengan pertanyaan, bukan opini? Sebuah platform di mana jawabannya bukanlah pernyataan konkrit, melainkan memberikan ruang untuk keraguan dan sudut pandang lain?

Mungkin ada banyak hal yang terlibat dalam menyiapkan sesuatu seperti ini. Saya sedang memikirkan seseorang yang dapat membangun, mengelola, dan mendanai sebuah aplikasi (sejauh yang saya tahu, aplikasi tersebut tidak harus menjadi “model pendapatan”). Saya menyarankan “Tanya” sebagai kata benda dan telinga yang berubah menjadi tanda tanya sebagai slogan. Adakah yang mampu dan ingin mewujudkan hal ini?
sosis garis, Amsterdam

Tidak ada sekotak susu

Kaufman dan Wegman memegang satu Panggilan untuk profesional perawatan kesehatan mental, tapi ketinggalan intinya. Analisisnya masih masuk akal, misalnya mengenai Perjanjian Perawatan Terpadu, namun solusi yang mereka hasilkan adalah penghinaan terhadap para profesional yang bekerja di fasilitas kesehatan mental pada umumnya: model bisnis mereka sendiri, Psikologi terapan yang berfokus pada solusi – Untuk semua masalah kecuali yang kompleks (seperti psikosis, mania, dan depresi).

Dan kedua tuan itu sendiri tidak dapat menghindari “berbicara tentang pertukangan” tanpa memahami pekerjaan sehari-hari sampai batas tertentu. Karena dengan begitu mereka akan mengetahui bahwa selama bertahun-tahun, bahkan dengan permasalahan yang paling rumit sekalipun, mereka telah bekerja berdasarkan kekuatan dan kemampuan, sambil mempertimbangkan hambatan yang ada. Saran saya: berbicaralah dengan spesialis yang menangani masalah kompleks dengan pasien dan bersabarlah.

Dan terakhir: berhenti menggunakan kata-kata seperti produktivitas dan keluaran. Hal ini sekarang juga merupakan penghinaan terhadap pasien dan orang yang mereka cintai. Pasien bukanlah sekotak susu. Waktu yang kita habiskan adalah waktu pasien yang berharga dan merupakan waktu yang kita banggakan.
Albert Bloompsikiater, Amsterdam

Kartu Trump

Ketika Anda membaca artikel yang mengungkap apa yang ingin diwujudkan Trump jika ia kembali menjadi presiden, saya bertanya-tanya apakah ada prosedur pengajuan terbuka untuk pemilihan presiden. Jika demikian, tampak jelas bagi saya bahwa orang-orang seperti Putin, Xi Jinping, dan Kim Jong Un akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat.
Sumbu JanssenSungai

Bola bulu

Saya pikir pemimpin CDA Henri Bontenbal menarik pemilih LDP dengan cara Burgundi, ala Dries van Agt, dengan sebuah buku berjudul Kehidupan yang baik dan pasar bebas Terlihat di mejanya. Kebanyakan pemilih mungkin belum mengetahui bahwa ini adalah kajian budaya-filosofis.
Ruel PrattDen Haag

Euclid

Gambar indah alam semesta diambil oleh European Euclid Space Telescope. Komentar saya berhubungan dengan teks. Dikatakan bahwa alam semesta tidak terbatas. Bagaimana para ilmuwan bisa membicarakan jumlah bintang di dalamnya? Bukankah ini juga tidak terbatas?

95% ruang angkasa adalah materi gelap, tetapi 100% adalah batasnya. Bagaimana, dan khususnya di mana? “Energi gelap bertindak sebagai semacam pompa sepeda kosmik yang menggembungkan alam semesta.” Hal ini memerlukan tekanan balasan. Jika alam semesta adalah ban dalam, apakah tabung luarnya? “Infiniti” adalah konsep yang sulit dipahami. Ketika saya memikirkannya, saya langsung melihat bintang.
Marcel HainsbruckSchiedam

Euclid (2)

Betapa indahnya metafora yang disebutkan dalam artikel Euclid untuk menunjukkan betapa tidak pentingnya manusia di alam semesta: perputaran tenaga dan pompa sepeda!
Henk PatelanGroningen

Apakah Anda ingin membalas pesan atau artikel? Kirim surat (maks. 200 kata) ke [email protected]

Yang paling penting adalah pesannya jelas dan ringkas. Siapapun yang mengemukakan sudut pandang orisinal dan sebelumnya tidak disebutkan memiliki peluang lebih besar untuk dipublikasikan. Pesan yang ditulis dengan indah dan memotivasi juga bermanfaat. Kritik terhadap surat kabar Volkskrant sering kali diterbitkan, namun kami memilih untuk tidak menerbitkan kritik yang tidak berguna terhadap orang lain.

Setiap surat dibaca oleh tim editor opini berpengalaman dan diberikan review. Sekitar lima puluh karakter dipilih setiap minggu. Sayangnya, tidak mungkin untuk melakukan korespondensi mengenai hasilnya. Kami bangga bahwa pembaca kami menulis surat yang indah dan bagus, sehingga kami dapat membuat kolom yang hidup setiap hari.

READ  Saatnya bisnis juga melindungi "wanita" mereka lintas batas - Joop