BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mib telah melewati 24.800 tetapi harga minyak memperlambat daftar

Mib telah melewati 24.800 tetapi harga minyak memperlambat daftar

(Alliance News) — Dengan harga minyak yang terus merosot, pasar saham utama Eropa ditutup di wilayah positif pada hari Rabu pada hari yang menempatkan mereka jauh di depan Amerika Serikat pada awal 2023, kata Chris Beauchamp, kepala analis pasar di IG.

“Satu sesi adalah keberuntungan, tapi dua sesi bisa menjadi tren. Setidaknya, itulah yang diharapkan banyak investor tentang hubungan antara saham AS dan Eropa. Setelah bertahun-tahun hiruk pikuk hanya membeli saham AS, ada tanda-tanda bahwa saham non-AS akan naik.” kembalinya. Saham AS diwaspadai hari ini karena risalah pertemuan Fed dan data ketenagakerjaan, tampaknya investor di sisi Atlantik ini lebih cenderung untuk mengikuti pembicaraan.”

Hari lain kerugian besar untuk harga minyak karena OPEC tampaknya telah benar-benar meningkatkan produksi pada bulan Desember Hal ini tampaknya sangat kontras dengan ekspektasi yang luas dari resesi tahun ini, dan sementara kita akan melihat pada waktunya siapa yang benar, tentu saja tidak. pertanda baik bagi mereka yang berharap untuk pemulihan minyak Banyak tergantung pada risalah rapat Federal Reserve malam ini dan data AS untuk sisa minggu ini jika hasil akhirnya adalah dolar yang lemah, maka minyak bisa mendapatkan dorongan baru.

Sebagai contoh, FTSE Mib Index ditutup naik 1,7 persen ke 24.860,56, Average Equity Index naik 1,0 persen ke 40.673,88, Small Business Index naik 0,3 persen ke 28.299,98, dan Indeks Pertumbuhan Italia ditutup naik 0,3 persen di 9.398,14.

FTSE 100 ditutup naik 0,4 persen, sedangkan CAC 40 di Paris naik 2,4 persen dan DAX 40 di Frankfurt naik 2,1 persen.

Di daftar utama Piazza Affari, Telecom Italia memimpin dengan kenaikan 4,2%, diikuti oleh UniCredit, yang terbaik di antara bank, yang membukukan kenaikan 3,7%.

READ  Tentara robot Indonesia sedang melakukan kampanye dampak dalam bahasa Belanda

Enel dan Hera juga tampil bagus, keduanya di green dengan 3,6%.

Di sisi lain, sektor minyak berada di zona merah, diikuti Tenaris dan turun 7,1%. Saipem turun 3,1% dan ERG turun 2,8%. Eni ditutup 1,5% di zona merah.

Bahkan di Mid-Cap, warna hijau terus mendominasi, dengan Juventus FC mengkonsolidasikan posisinya di kuarter teratas dan menutup 1,6% lebih tinggi.

PharmaNutra naik 2,4% setelah mengumumkan penandatanganan tiga perjanjian perdagangan internasional baru untuk mendistribusikan produk dari lini SiderAL® dan Cetilar® di Republik Indonesia, Kuwait dan Meksiko.

Dengan berakhirnya kontrak baru ini, Grup PharmaNutra kini memiliki 47 distributor di 70 negara di Eropa, Asia, Amerika Latin, dan Afrika.

Webuild naik 2,1 persen setelah merah 0,6 persen pada malam hari. Perusahaan mengumumkan Senin bahwa mereka membeli kembali 40.500 saham biasa pada minggu 28 Desember hingga 30 Desember 2022.

Saham tersebut dibeli dengan harga rata-rata €1,3837 per saham dengan nilai total €56.040,74.

Anima Holding Company menang sebesar 1,7 persen. Perusahaan mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka melanjutkan kemitraannya dengan Crédit Agricole Italia Group untuk mengubah perjanjian sebelumnya antara Anima dan Credito Valtellinese jika diperlukan.

Audit tersebut, Anima menjelaskan dalam sebuah catatan, telah menjadi relevan pasca-merger dengan menggabungkan Credito Valtellinese ke dalam Crédit Agricole Italia, efektif 24 April 2022.

Perjanjian tersebut mempertahankan jangka waktu aslinya hingga 2027. CAI dan Anima ingin mempertahankan nilai industri kemitraan seiring dengan stabilitas aset yang dikelola.

Zignago Vetro – naik 2,5% – mengumumkan Selasa bahwa mereka telah kehilangan pijakan di perusahaan kecil dan menengah karena pengaturan transisi yang mengubah definisi perusahaan kecil dan menengah dan menghapus referensi ke indikator omset berakhir.

READ  Kremlin: Tidak akan ada bencana besar jika Rusia dikeluarkan dari G-20

Di Small-Cap, Trevi Finanziaria Industriale turun 0,3 persen setelah turun 0,8 persen. Perusahaan mengumumkan pada hari Senin bahwa pelaksanaan hak memesan efek terlebih dahulu terkait dengan penawaran hingga 79,1 juta saham biasa kepada pemegang saham hingga nilai maksimum €25,1 juta telah berakhir.

Selama periode penawaran setelah pelaksanaan 110,6 juta opsi, 58,0 juta saham dipesan dengan nilai total €18,4 juta.

BasicNet juga berhasil dengan baik, di zona hijau, turun 0,4 persen. Perusahaan mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka membeli kembali 16.500 saham biasa antara 27 Desember dan 30 Desember.

Saham dibeli dengan harga rata-rata €5,4810 per saham, dengan nilai total €90,440.50.

Hingga saat ini, perseroan memiliki 3,9 juta saham treasury atau 7,2 persen dari modal saham.

Sistem Civicanavi kehilangan 0,2%. Perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian penilaian dengan otoritas pajak Italia yang memungkinkan perusahaan untuk mengakses keuntungan pajak dari Dana Paten untuk kekayaan intelektual paten dan pengetahuan.

Manfaat pajak untuk periode lima tahun 2017-2021 akan dihitung dalam laporan keuangan tahun 2022 dan dikuantifikasi pada saat penyusunan laporan keuangan.

Di antara usaha kecil dan menengah, Poligrafici Printing – dengan keuntungan 2,3% – mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Cooperativa Editoriale Giornali Associati Spa, melalui anak perusahaannya Centro Stampa Poligrafici, untuk mencetak harian “Corriere Romagna”.

Perjanjian ini, yang mulai berlaku pada 1 Januari 2023, berdurasi empat tahun dan mencakup pencetakan semua terbitan harian Corriere Romagna di fasilitas produksi CSP.

Lingkaran ditutup dengan seri. Perusahaan mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka telah menandatangani kontrak baru melalui jaringan bisnis Log@Sea untuk memasok solusi otomatisasi gerbang canggih untuk terminal percontohan serbaguna di Laut Tyrrhenian.

READ  Menuju bisnis internasional berkelanjutan yang optimal

“Pesanan, dengan nilai lebih dari 145.000 euro, adalah untuk implementasi proyek lengkap komponen perangkat keras khusus dan perangkat lunak Milos untuk mengelola prosedur kontrol akses di gerbang kendaraan dan unit transportasi antar moda. Ini menegaskan ketepatan waktu dan kepercayaan pasar , ”kata Presiden dan CEO Luca Abbatello:

Di New York, Dow Jones naik 0,6 persen, Nasdaq 1,1 persen, begitu pula Standard & Poor’s 500.

Di antara mata uang, euro diperdagangkan pada $1,0619 versus $1,0545 pada penutupan hari Selasa. Sebaliknya, pound Inggris bernilai $1,2048, naik dari $1,1964 tadi malam.

Di komoditas, minyak mentah Brent dihargai $78,34 per barel, naik dari $82,73 per barel tadi malam. Sementara itu, emas diperdagangkan pada $1.865,60 per ons dari $1.836,55 per ons pada Selasa malam.

Kalender ekonomi hari Kamis menampilkan IMP Jasa China pada 0245 CET.

Pada 0800 CET, neraca berjalan Jerman yang disesuaikan di luar musim, ekspor, neraca perdagangan, dan PMI konstruksi dirilis, bersama dengan Italia, Prancis, dan zona euro. Satu jam kemudian datang PMI Komposit Inggris dan PMI Jasa.

Kembali ke Italia, pada 1100 CET, giliran CPI untuk bulan Desember, dan dari Zona Euro, giliran Harga Produsen.

Dari luar negeri, data ekspor, impor, dan klaim pengangguran akan diterima pada 1430 CET.

Tidak ada pengumuman khusus yang diharapkan dari perusahaan yang terdaftar di Piazza Avari.

Oleh Claudia Cavalier, koresponden Alliance News

Komentar dan pertanyaan ke [email protected]

Hak Cipta 2023 Alliance News IS Italian Service Ltd. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang. Seluruh hak cipta.