BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengendarai sepeda motor dilarang bagi turis asing di Bali

Mengendarai sepeda motor dilarang bagi turis asing di Bali

Bali, Indonesia, lelah turis asing menyebabkan kecelakaan sepeda motor. Inilah mengapa turis di pulau (populer di kalangan Belanda) tidak lagi diperbolehkan mengendarai sepeda motor. Ini diputuskan oleh otoritas lokal.

Foto: Getty Images | film Naga

Pulau ini ideal untuk dijelajahi dengan sepeda motor. Oleh karena itu menyewa sepeda motor sangat populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Namun karena “kekacauan dan pelanggaran”, orang asing kini hanya diperbolehkan menggunakan transportasi yang memenuhi kriteria tertentu, kata Gubernur Wayan Koster. Menurutnya, langkah ini harus “menjamin kualitas pariwisata yang layak”. Tidak sepenuhnya jelas kriteria spesifik apa yang harus dipenuhi oleh moda transportasi ini. Ini mungkin merujuk, antara lain, ke taksi atau mobil (sewa).

Pencahayaan helm memberikan visibilitas tambahan bagi pengendara sepeda motor

Saat ini tidak diketahui bagaimana larangan itu akan diterapkan. Koster meminta Departemen Kehakiman memberikan dukungan dalam pencabutan visa turis yang ketahuan mengendarai sepeda motor atau melakukan pelanggaran lainnya.

Bali adalah tujuan wisata paling populer di Indonesia. Beberapa kecelakaan sepeda motor yang melibatkan turis telah terjadi di pulau itu baru-baru ini. Seorang pengendara sepeda motor lokal ditabrak turis mabuk bulan lalu. Korban harus dirawat di rumah sakit. Pada Januari lalu, dua WNA tewas setelah ditabrak dua sepeda motor.

READ  Kapal Anak dari Indonesia - Panduan Podcast VPRO