BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menit hening sepak bola Eredivisie untuk korban kerusuhan di Indonesia

Beberapa menit hening saat duel di Spanyol juga

Di La Liga, mengheningkan cipta selama satu menit akan dilakukan untuk mengenang mereka yang kehilangan nyawa di Indonesia selama empat pertandingan pada hari Minggu. Real Madrid, sang juara nasional, akan bermain di kandang sendiri melawan CA Osasuna pada pukul 9 malam.

Beberapa klub papan atas Eropa seperti Liverpool, Manchester City, Arsenal, FC Barcelona dan Atletico Madrid juga menyampaikan belasungkawa kepada para korban di Indonesia melalui media sosial.

Presiden FIFA Gianni Infantino juga berbicara. “Dunia sepak bola dikejutkan oleh peristiwa tragis yang telah terjadi. Ini adalah hari yang gelap bagi semua orang yang terlibat dalam sepak bola. Tragedi yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Tragedi di Indonesia merupakan salah satu arena bencana terburuk yang pernah ada. Sejauh yang diketahui, kebanyakan orang tewas dalam pertandingan sepak bola di Lima pada tahun 1964, pertandingan internasional antara Peru dan Argentina. Fan Peru kemudian menyerbu lapangan, di mana polisi menembakkan gas air mata. 328 orang tewas.

Sayangnya konten ini tidak dapat ditampilkanKami tidak mengizinkan cookie yang diperlukan. Terima cookie untuk melihat konten ini.

Lees meer over:

La LigaSupportersgeweldVoetbal

READ  Jembatan pesaing tertua (96) tidak pernah puas dengan ini: 'Blood Mania'