BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menjawab pertanyaan Anda tentang koneksi: ‘tidak ada titik balik’ | Sekarang

Pakar pertahanan Ko Kolijn siap selama satu jam pada hari Jumat untuk menjawab semua pertanyaan Anda tentang pencaplokan wilayah Ukraina ke Rusia. Ikhtisar pertanyaan terbaik dan paling sering diajukan dapat ditemukan di sini. Ingin membaca semua pertanyaan dan jawaban? Kemudian klik di sini.

Vanderveen: Apa kemungkinan kita akan berakhir dalam perang nuklir?

“Itu masih harus dilihat. Di satu sisi, ancamannya lebih efektif daripada penyebaran yang sebenarnya karena Rusia tidak tahu apa tanggapannya.”

“Setiap penempatan akan menjadi risiko bunuh diri karena kombinasi arah angin/kejatuhan racun dapat merenggut banyak korban di Rusia.”

“Melihat jauh ke dalam hati saya, sebagai pemimpin yang rasional, saya tidak akan berani melewati batas itu. Sebuah bom demonstrasi juga disebutkan: misalnya, uji coba nuklir bawah tanah. Itu ‘bersih’, tetapi melewati batas. Respons nuklir senjata.”

“Orang Rusia yang rasional bahkan tidak akan memikirkan apa yang disebut senjata nuklir strategis. Tentu saja tidak melawan AS, karena itu sama saja dengan bunuh diri, karena AS akan merespons dengan tenaga nuklir.”

“Rusia telah mengindikasikan akan membuat kesepakatan tentang jenis senjata ini (senjata nuklir strategis). Kesepakatan saat ini berjalan hingga 2026. Jadi ada secercah harapan: masih ada komunikasi melalui hotline. Tapi cocok. Sebagai Presiden Rusia Vladimir Putin tidak diragukan lagi tahu dan melakukannya, terkadang Mencegah Perilaku Aneh dan Tak Terduga Sejak 1950-an.”

Joost: Rusia sekarang mengklaim wilayahnya, mengatakan “bagian lain” dunia tidak menerimanya. Tetapi karena “kami” tidak akan campur tangan secara militer, apa yang bisa dilakukan?

“Kami hanya dapat memberikan tiga jawaban sekarang. Satu: agar Ukraina terus maju di lembah Donets, yaitu, untuk memasok mereka dengan senjata. Catatan sinis: dalam hal itu, sandiwara Rusia lebih cocok untuk mereka, karena Ukraina meminta lebih banyak. senjata dan mendapatkannya. Uang.”

READ  Kanal: Merek Layanan Cloud mempromosikan bisnis

“Dua: Jika saya seorang jenderal, saya tidak akan membalas secara militer terhadap Rusia. Tetapi jika saya melihat semua orang Rusia itu dirawat di Belarus, Anda bisa menembakkan rudal ke mereka.”

“Tiga: Pertama, tunggu pemungutan suara di Perserikatan Bangsa-Bangsa. AS telah mengajukan resolusi yang mengutuk hubungan itu. Saya tidak akan terkejut jika pemungutan suara itu ternyata buruk bagi Putin. ‘Politik’ akan melakukan semua pekerjaan. Mungkin Putin tidak yakin.”

“Secara teknis tidak ada perbedaan antara mencaplok Krimea dan empat republik ini. Jadi tidak dalam hal ‘Rusifikasi’ dan agresi Ukraina. Itu sudah pada 9 Agustus. Itu memberi Jenderal Ukraina Valery Zalogny sebulan. Tidak ada ‘terobosan’ seperti yang kita lakukan sedang memalu dalam percakapan televisi tadi malam. Tidak. Ada pembicaraan tentang ‘lebih dari ini’, jadi ekspansi meluas.”

Debence: Bukankah Sudah Saatnya Mencabut Hak Veto Rusia di PBB?

“Ya, tapi itu tidak akan berhasil. Setiap anggota tetap (termasuk Rusia) memiliki hak veto, jadi perubahan seperti itu akan memblokir Moskow. Sementara itu, Presiden AS Joe Biden mengatakan negaranya mendukung peningkatan jumlah anggota tetap. menyatakan. Itu membuat pencucian sedikit lebih tipis, mayoritas yang memenuhi syarat. Membuka jalur (lebih panjang) menuju hasil (misalnya satu veto lebih sedikit, tetapi sisanya mendukung).

Lenbrox: Mobilisasi Rusia kacau. Dengan kemajuan Ukraina saat ini, apakah negara akan menerima wajib militer tepat waktu?

“Namun, sampai batas tertentu, masalah telah dilaporkan dalam kategori itu: logistik (distribusi) akan buruk, pelatihan dan peralatan kurang. Beberapa pasukan (tentara yang dimobilisasi) ditempatkan di kamp-kamp yang belum dikonversi di negara tetangga Belarusia. Terutama, mereka memiliki sedikit peluang melawan tentara Ukraina yang termotivasi.”

READ  Pameran Penjajahan Indonesia di Den Haag

Meyrick: Negara mana yang menerima tautan ini?

“Saya tidak berharap banyak negara: Suriah, Venezuela, Nikaragua, dan Korea Utara. Tapi kita tidak akan tahu pasti sampai Amerika Serikat memberikan suara untuk referendum di Majelis Umum PBB. negara-negara Yang di awal perang tampak sedikit aneh, misalnya India dan Cina. Dan yang disebut penghakiman pemain anggar di Afrika dan Indonesia.”

“Saya juga tertarik dengan apa yang akan dilakukan republik bekas Soviet seperti Serbia, Kazakhstan, dan Uzbekistan. Mereka tidak mengakui ‘aneksasi’, yang mereka katakan dalam beberapa hari terakhir. Bagaimanapun, saya berharap Putin pergi begitu saja.” politik..”

Tertarik dengan pertanyaan dan jawaban lainnya? Kemudian klik di sini