BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menonton film di tempat terbuka pribadi di Leiden…

Pertunjukan film luar ruangan di sebelah Peterskerk.© Foto oleh Hielco Kuipers

Theo de Wei

Leiden

Festival Film Internasional Leiden (LIFF) akan berlangsung di luar negeri. Film-film tersebut ditayangkan di luar ruangan pada enam akhir pekan di bulan Juli dan Agustus bekerja sama dengan Leiden Cinema.

Festival film telah menampilkan lebih banyak film luar ruang dalam beberapa tahun terakhir. Ini sering terjadi, misalnya, di alun-alun di sebelah Peterskerk di Leiden. Enam tempat khusus di kota dan wilayah sekarang telah dipilih.

Dua belas film berbeda akan ditayangkan dengan judul “Summer Friends”. Tidak ada yang lebih indah daripada menonton film bersama,” kata Jovert de Kok, salah satu direktur Leiden Cinema. “Sebagai satu-satunya operator bioskop di kota, kami pikir sangat penting – terutama sekarang – untuk menghadirkan film kepada orang-orang.”

Untuk itu, diupayakan kerjasama dengan LIFF, festival yang selalu berlangsung di musim gugur. Programmer Nick Hortensius mengatakan tentang inisiatif musim panas: “Kami biasanya memiliki tiga malam film di musim panas, tetapi tahun ini kami ingin memberi penonton sedikit lebih banyak. Film-film telah dipilih secara khusus untuk setiap lokasi dan oleh karena itu dapat dinikmati di tempat khusus. lingkungan.”

Summer Friends dimulai pada 2 dan 3 Juli di Kasteel Oud Poelgeest di Oegstgeest. “Knives out” dan “The favorite” akan ditampilkan di sana. Pada tanggal 9 dan 10 Juli, sirkus film keliling akan menetap di De Buurt, tempat acara sementara di Pesthuis di Leiden.

Diikuti oleh Stedelijk Gymnasium Athena (16 dan 17 Juli), Groenesteeg Cemetery (23 dan 24 Juli), De Tuin van de Smid (30 dan 31 Juli) dan UVS Football Club (6 dan 7 Agustus). Film dimulai saat matahari terbenam, sekitar pukul 10:30 malam. Suara dikendalikan oleh headphone. Tiket dijual di www.bioscopenleiden.nl.

READ  Film tentang fakta dan rumor dalam kasus pembunuhan Deventer: 'Layar asap sengaja dibuat'