BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Flemish Demir meminta para pemimpin PBB untuk kesepakatan global • Biru • BomNL

Menteri Flemish Demir meminta para pemimpin PBB untuk kesepakatan global • Biru • BomNL

Selama Konferensi Air Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, Menteri Lingkungan Flemish Zühel Demir menyerukan kesepakatan biru global antara negara-negara Perserikatan Bangsa-Bangsa. Demir meminta rekan-rekan pemimpin pemerintahan untuk menyatukan upaya untuk memastikan ketersediaan air untuk generasi mendatang. Dia sudah memberikan contoh yang baik di negaranya.

Kesepakatan Biru Global

“Mari kita semua membuat kesepakatan biru bersama. Komitmen untuk menghargai dan melindungi emas biru yang berharga dalam hidup kita, dalam kehidupan anak-anak kita, dan dalam kehidupan generasi mendatang,” kata Demir.

Di negaranya, dia baru-baru ini memutuskan untuk menggunakan sumber daya dari Rencana Adaptasi Iklim Flemish untuk membantu perusahaan, pemerintah kota, dan organisasi meningkatkan penggunaan air sirkular mereka tahun ini. Itu membuat grup proyek untuk ini.

Demir: “Dengan Blue Deal kami ingin meningkatkan ketersediaan air dan membuat Flanders tangguh selama musim kemarau. Banyak perusahaan sedang mengerjakan solusi atau ide inovatif untuk membuat aliran air lebih berkelanjutan. Dengan anggaran sepuluh juta euro, saya memberikan semua inisiatif peluang untuk memperbaikinya atau menyebarkannya dalam skala yang lebih besar Proyek yang disetujui dapat menerima dukungan hingga 75 persen.

Contoh yang baik mengarah pada tindak lanjut yang baik

Dan sejauh menyangkut Demir, pendekatan yang diambil di Flanders adalah tipikal negara lain yang mengalami kelangkaan air musiman. Karena itu, dia mendesak rekan-rekan pimpinan pemerintahan untuk menyatukan upaya mengamankan ketersediaan air untuk generasi mendatang.

Berkat sumber daya dari Kesepakatan Biru sebelumnya, pemerintah Flemish telah mendukung investasi yang tak terhitung jumlahnya dalam penggunaan air sirkular. Misalnya pada teknologi baru untuk mengekstraksi air dari lumpur bentonit. Lumpur bentonit dilepaskan selama pengeboran terkontrol dan air yang diolah dapat digunakan kembali untuk pengeboran, pekerjaan pembersihan, dan aktivitas pertanian pada saat kekeringan. Teknologi ini juga menghasilkan produk residu padat yang dapat berperan sebagai pembenah tanah.

READ  Perusahaan minyak sudah menyebutnya kompensasi jika Anda tidak menebang hutan

Di Sint-Truiden, dua petani buah yang membutuhkan air untuk mengairi 22 hektar pohon buah-buahan menyediakan sebidang tanah untuk kolam penyangga. Kelebihan air masuk dari sistem pembuangan limbah terpisah yang dipasang di dekat Fluvius.

dengan Sepuluh juta lebih Demir sekarang menyediakan, dia ingin memperluas inisiatif seperti itu ke seluruh Flanders.