BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jeremy Corbyn setelah digulingkan oleh penerus Keir Starmer: ‘Saya tidak punya niat untuk berhenti’

Jeremy Corbyn setelah digulingkan oleh penerus Keir Starmer: ‘Saya tidak punya niat untuk berhenti’

Pada 28 Maret, ketua Partai Buruh Keir Starmer mengajukan mosi untuk pemungutan suara di Dewan Partai Nasional untuk mendiskualifikasi pendahulunya sebagai Presiden Jeremy Corbyn untuk mencalonkan diri dalam pemilihan parlemen berikutnya (biasanya dijadwalkan pada Januari 2025). Jeremy Corbyn telah terpilih kembali sepuluh kali sejak 1983 di daerah pemilihannya di London di Islington North. Jawabannya pendek dan manis: “Saya tidak punya niat untuk berhenti.”

Dalam sebuah opini untuk Islington Tribune setelah pemungutan suara Dewan Nasional partai pada 28 Maret 2023, Jeremy Corbyn, anggota parlemen dari Islington North, berpendapat bahwa pemimpin Partai Buruh Keir Starmer telah memutuskan untuk menyerang dasar dan prinsip demokrasi partainya, yang pernah diklaimnya. dia mendukung.

“Parlemen harus membahas kurangnya demokrasi di banyak bidang kehidupan.”

Pada tahun 1983 diberikan Surat pertama saya di Parlemen. Margaret Thatcher terpilih kembali untuk masa jabatan keduanya. Dalam waktu empat tahun, serikat pekerja telah menyerang, membatasi kekuasaan pemerintah daerah dan meletakkan dasar bagi mereka privatisasi yang merajalela (dari departemen pemerintah).

Warisan Thatcherisme yang menghancurkan biasanya dianalisis melalui lensa ekonomi, yang mengatakan bahwa doktrin pasar bebas menghadiahi keserakahan korporasi dengan mengorbankan layanan publik kita.

Kurang perhatian diberikan pada jenis perang lain yang harus diperjuangkan untuk memenangkan pertempuran ekonomi ini. Dengan membatasi hak serikat buruh, melucuti kekuasaan pemerintah daerah dan mengalihkan sumber daya publik ke perusahaan swasta yang tidak bertanggung jawab, Thatcher mengobarkan perang terhadap demokrasi itu sendiri.

Setelah 40 tahun, serangan anti-demokrasi oleh pemerintah Tory terus berlanjut. RUU Tingkat Layanan Minimum melarang hak dasar kami untuk mogok.

RUU Ketertiban Umum membatasi hak kami untuk protes. Undang-undang identifikasi pemilih yang baru akan menolak kemampuan jutaan orang untuk menggunakan hak mereka untuk memilih. Demokrasi kita diserang di semua bidang.

READ  Presiden Indonesia adalah yang pertama menerima vaksin melawan Corona

Jika pencurian hak-hak demokrasi kita baru-baru ini oleh pemerintah memprihatinkan, demikian pula perilaku pimpinan Partai Buruh baru-baru ini, yang meragukan kesediaan mereka untuk mengambilnya kembali.

Minggu lalu (28 Maret 2023) NEC mengeluarkan mosi – oleh ketua partai Keir Starmer untuk mencegah saya mencalonkan diri dari Partai Buruh di (daerah pemilihan saya) Islington North.

Seperti saya di negara saya izin Keputusan ini, katanya, merupakan penolakan terang-terangan terhadap keadilan normal dan serangan memalukan terhadap hak-hak demokrasi anggota Buruh Islington North. Terserah mereka – bukan pemimpin partai – untuk memutuskan siapa calon mereka.

Pada saat pemerintah menyerang hak kami untuk mogok, protes dan memilih, pimpinan Partai Buruh harus membela demokrasi. Sebaliknya, mereka menyanggahnya.

Pada akhirnya, hanya gerakan demokrasi yang berakar pada komunitasnya sendiri yang dapat menghasilkan solusi berani yang dibutuhkan untuk mengatasi krisis yang kita semua hadapi. Bukan kebetulan bahwa gerakan anti-demokrasi NEC bertentangan dengan kampanye politik kami antara 2015 dan 2019.

Ketika saya menjadi presiden partai, saya bangga menjadi bagian darinya Sebuah gerakan yang menyuarakan anggotanyayang menganjurkan politik redistributif dan anti-imperialisme, memobilisasi pemilih generasi baru untuk percaya pada kemungkinan dunia yang lebih baik.

Sejak Keir Starmer menggantikan Jeremy Corbyn sebagai ketua partai pada 2019, 400.000 anggota telah membatalkan keanggotaan mereka. Tangkapan layar Statesman baru – 6 Juli 2016

Keputusan untuk memblokir pencalonan saya merupakan penghinaan bagi jutaan orang yang memilih partai kami pada 2017 dan 2019, dan bagi semua orang yang memilih untuk memimpin Starmer dengan janji bahwa “nilai radikal” yang kami kemukakan.

READ  Indonesia menemukan kotak hitam dari Boeing yang jatuh ke laut

Namun, Keir Starmer telah sepenuhnya mengingkari janji untuk mempertahankan serikat pekerja, membawa industri utama ke dalam kepemilikan publik, membalikkan privatisasi NHS, menaikkan pajak perusahaan, melindungi kebebasan bergerak, dan memotong biaya kuliah. Solidaritas sekarang disediakan untuk CEO, bukan pekerja yang mogok. Kepercayaan ditempatkan untuk kepentingan perusahaan, bukan anggota partai.

Masalah hak asasi manusia dipilih atau ditolak secara acak dengan mengorbankan kebijakan luar negeri yang konsisten dan etis. Simpati untuk pengungsi yang putus asa dihindari untuk menyenangkan media sayap kanan.

Saat pemerintah menjerumuskan jutaan orang ke dalam kesengsaraan, Keir Starmer memutuskan untuk menyerang fondasi demokrasi partainya dan prinsip-prinsip yang pernah dia janjikan untuk ditegakkan.

Namun, fakta bahwa pemimpin Partai Buruh telah meninggalkan keyakinannya akan dunia yang lebih baik tidak berarti bahwa gerakan rakyat pekerja lainnya harus mengikutinya. di sana Permintaan besar untuk alternatif yang lebih optimisuntuk upah yang lebih layak, properti publik yang diatur secara demokratis, perumahan untuk semua, pajak kekayaan untuk menyelamatkan perawatan kesehatan publik NHS kami, dan sistem imigrasi yang manusiawi berdasarkan martabat, kasih sayang, dan kepedulian.

Mereka yang terus mengkampanyekan politik transformasional ini – dan menentang serangan kepemimpinan partai nasional NEC terhadap demokrasi ini – menunjukkan keberanian yang besar. Mereka telah mengirimkan pesan kepada semua yang masih enggan membalas.

Minggu ini cabang partai Islington North diserang. siapa selanjutnya?

Dan pada akhirnya, jika pimpinan Partai Buruh sangat membenci demokrasi internal di dalam partainya sendiri, bagaimana ia akan menangani demokrasi untuk semua ketika ia memiliki kesempatan untuk memerintah? Satu hal yang pasti: kepemimpinan Partai Buruh ini tidak akan mampu mempertahankan demokrasi dalam masyarakat jika ia sendiri tidak dapat menghormatinya.

READ  KTT G20, Roma, Italia

Saya akan terus mengatakan di Parlemen bahwa kami tidak bermaksud membiarkan masalah ini berlarut-larut. Keadilan harus ditegakkan bagi mereka yang paling miskin di daerah seperti daerah pemilihan yang saya wakili.”

40 tahun yang lalu, saya menutup pidato pertama saya dengan ikrar ini: Saya akan mengkampanyekan demokrasi, kesetaraan, dan perdamaian atas nama rakyat Islington North.

Saya tidak berniat untuk berhenti sekarang.

Diterjemahkan oleh Lode Vanoost

Catatan (diedit):