BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menuju bisnis internasional berkelanjutan yang optimal

Menuju bisnis internasional berkelanjutan yang optimal

Manusia dan planet sebagai pemangku kepentingan utama

Produk Kargo Jumbo menjual produk asuransi kargo yang disetujui seperti tali derek dan tali derek. Monique: “Kami mulai berbisnis secara internasional karena kami beroperasi di ceruk pasar. Kami sekarang aktif di tidak kurang dari 24 negara. Untuk memproduksi dekat dengan sumber bahan baku, termasuk karet alam, perusahaan membuka tempat produksi sendiri di Vietnam pada tahun 2010.

“Saat itu, karyawan Vietnam tiba-tiba menjadi rekan kerja. Kami ingin menciptakan kondisi kerja yang sama dengan rekan kerja kami di Belanda, dan kemudian kami memasukkan P for People ke dalam kebijakan kami,” kata Monique. Kemudian kami memasukkan P for Planet sebagai pemegang saham penting di perusahaan kami. Ini membantu untuk mengidentifikasi kerangka kerja yang tepat di mana, misalnya, inovasi terjadi. Misalnya, dengan setiap pengenalan produk, pertama-tama diuji apakah itu bermanfaat bagi planet ini.”

Kiat yang dibuat khusus untuk memungkinkan pertumbuhan internasional

Tidak semua perusahaan telah melangkah sejauh ini dalam hal ICSR, konsultan RVO Shanti menegaskan. “Berpengalaman atau tidak: RVO ada untuk mendukung pengusaha dan berpikir bersama. Membuat perusahaan yang belum berpartisipasi dalam ICSR menyadari pentingnya dan dampaknya terhadap peluang pasar. Misalnya dalam penggunaan energi, daur ulang atau kebijakan karyawan lokal. Saya melihat apa cocok untuk pengusaha tertentu. Saran ICSR dibuat khusus.”

“Tony Ciccolonilli, misalnya, menghubungi kami tentang memasuki pasar AS secara berkelanjutan. Di saat-saat seperti ini, saya mencocokkan permintaan pelanggan dengan alat RVO kami. Saya melihat apa yang sesuai, membawanya ke perhatian mereka dan menghubungkan mereka dengan yang benar. otoritas dan pejabat pemerintah — Dalam hal ini, DGGF, Dana Pekerja Anak, Dana Misi Dagang Oranye, pengatur Misi Dagang AS… Kemudian Tony menjalankan misi perdagangan, menggunakan dana yang tersedia, untuk mengembangkan bisnis mereka di Amerika Serikat.”

READ  Bentrokan antara penduduk asli Suriname dan polisi atas konsesi penebangan: 2 tewas

Sparring dengan Menteri di National Export Event (NEX)

“Perusahaan lain yang ingin mengimpor resin dan gum dari Somalia disarankan untuk membeli”Auditor Risiko CSRAlat analisis risiko gratis. Ini mengungkapkan 16 faktor risiko. Jadi saya sarankanICSR. KuponIni memungkinkan mereka untuk mendapatkan saran dari luar dengan harga diskon. Misalnya, untuk menyiapkan string yang lebih transparan. Saya juga menghubungkan mereka ke kedutaan Belanda untuk menghindari.”

Yang terakhir ini juga dimungkinkan dalam acara ekspor nasional tahunan, torehanShanti menekankan: “Di sana Anda akan menemukan banyak duta besar dan konsulat di bawah satu atap, di mana Anda bisa mengenal mereka dengan cepat. Sangat berharga bagi seorang pengusaha.” Monique setuju: “Selama masalah NEX sebelumnya, kami melakukan percakapan yang sangat baik dengan kedutaan, yang menghasilkan wawasan peraturan yang penting.” Tahun ini dia menjadi pembicara di NEX, yang akan berlangsung pada 12 Oktober di Nieuwegein. Shanti di sini untuk berdebat dengan pengusaha tentang bisnis internasional yang berkelanjutan.

misi ambisius

Monique: “Karena kami berafiliasi dengan Amfori BSCI, sebuah organisasi yang berfokus pada perdagangan yang berkelanjutan dan adil, kami secara berkala memeriksa kinerja ICSR. Misalnya, dalam hal kondisi kerja yang aman, asuransi kesehatan, hak partisipasi, penghidupan upah, penghapusan korupsi dan diskriminasi, pekerja anak dan pekerja paksa. Terakhir kali kami meraih nilai tertinggi kedua, kami bangga karenanya!”

Sejak itu, tujuan utama aksi diturunkan dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. Monique: “Kami sendiri fokus pada tiga tujuan pembangunan berkelanjutan: kesetaraan gender, pekerjaan yang adil, pertumbuhan ekonomi dan produksi dan konsumsi yang bertanggung jawab. Misi kami adalah menciptakan 300 pekerjaan yang cocok untuk masa depan, yang setidaknya 70% ditempati oleh perempuan. Di Selain itu, pemangku kepentingan utama kami, Bumi, adalah pemimpin dalam inovasi. Tidak semua negara dan konsumen siap untuk ini, tetapi semakin banyak yang akan mengikuti langkah demi langkah. “

READ  Perekonomian Tiongkok terpuruk: kontraksi untuk pertama kalinya

Rantai transparan yang menguntungkan

ICSR yang berlaku tidak hanya berlaku untuk pabrik Anda, tetapi untuk seluruh rantai, Monique menegaskan: “Pertama, kami menertibkan pabrik kami; langkah kedua adalah pemasok kami. Sekarang kami juga mencoba menjangkau pemasok mereka.” Shanti setuju dengan pentingnya transparansi rantai. “Konsumen menjadi semakin kritis. Mereka ingin tahu dari mana produk tertentu berasal. Semakin transparan rantai Anda, semakin baik citra Anda dan semakin besar peluang pasar Anda.”

Shanti: “Pelanggan menilai Anda berdasarkan jejak lingkungan Anda – jadi ICSR pada akhirnya menghasilkan keuntungan.” Monique setuju: “IMVO memberikan manfaat bagi karyawan, pemangku kepentingan, dan planet ini. Selain itu, karyawan lebih didorong oleh tujuan CSR yang menginspirasi daripada mencapai target penjualan yang konsisten. Karyawan yang puas sangat penting untuk perusahaan yang sukses.”

Mulai cepat dengan alat, subsidi, atau pinjaman

Shanti: “RVO menawarkan banyak alat ICSR untuk memulai lari cepat. Jadi ada Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Internasional untuk E-Learning di Cina” dan Seri podcast “No Harm – Do Good.”Anda mendengar cerita ICSR dari sesama pengusaha – sangat menginspirasi.” Monique: “Kami menggunakan dukungan WBSO untuk meningkatkan proses inovasi kami dan menjadikan pabrik Vietnam kami sebagai bukti tanggung jawab sosial perusahaan.”

Alat pendukung ICSR lainnya adalah DGGF Rapid Scan, yang dapat digunakan untuk mengajukan pinjaman. Shanti: “Sweep Smart adalah perusahaan yang mendapat manfaat dari hal ini. CEO Silvia de Van mengembangkan sistem berjalan kaki di India untuk memilah sampah menjadi tumpukan sampah secara efisien. Dengan pinjaman tersebut, saya dapat menentukan apakah sistem tersebut hemat biaya dan layak. Dengan hasil positif : Di India dan Indonesia sekarang sudah banyak pabrik sortasi yang bekerja dengan baik.”

READ  Bagikan Unilever | Sangat direkomendasikan Dapat memanfaatkan titik balik strategis

Dengan rumah kerajaan Vietnam

Shanti menekankan bahwa tugas bisnis bisa sangat bermanfaat. “Pertimbangkan, misalnya, mencocokkan mitra bisnis dengan pejabat pemerintah terkait. Ini bisa sangat berguna bagi wanita yang ingin berbisnis di negara-negara yang jarang melakukan hal ini.” Monique sendiri telah menjalankan misi bisnis dua kali; Saya mendapat banyak manfaat dari ini. Di Vietnam, kami menandatangani perjanjian kerjasama dengan pemegang saham Vietnam kami (perempuan), di hadapan Raja dan Ratu kami. Ini jelas meningkatkan kerja sama kami.”

Monique memberikan saran kepada pengusaha Belanda dengan ambisi internasional yang berkelanjutan: “Lakukan saja! Berani, lakukan perjalanan dan mulai. Justru karena melalui bisnis internasional kami dapat memberikan kontribusi positif bagi planet dan orang-orang kami. Ini memberi kami begitu banyak kepuasan!”