BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mercadona menginvestasikan lebih dari €124 juta di Barcelona antara 2017-2023

Mercadona menginvestasikan lebih dari €124 juta di Barcelona antara 2017-2023

Inggris: Surat terbuka kepada bos supermarket memperingatkan para petani ‘berjuang untuk bertahan hidup’
Para pemimpin pertanian dan hortikultura telah mengirimkan surat terbuka kepada ‘enam besar’ supermarket, mendesak mereka untuk memperlakukan pemasok dengan lebih adil, menyusul peringatan bahwa hortikultura Inggris sedang “bertekuk lutut”. Dalam sebuah surat kepada direktur Tesco, Sainsbury’s, Asda, Morrisons, Aldi dan Lidl, disebutkan bahwa praktik pengadaan di supermarket “asimetris, berjangka pendek dan boros” dan bahwa para petani “berjuang untuk bertahan hidup”.
Teks tersebut berbunyi: “Petani tidak punya janji atau jaminan, seluruh hasil panen ditolak pada saat-saat terakhir demi memilih pilihan yang lebih murah di tempat lain, atau supermarket berubah pikiran. Makanan enak membusuk di ladang. Petani tidak punya uang untuk panen. Tanpa a Dengan pendapatan yang stabil dan dapat diandalkan, mereka berjuang untuk bertahan hidup. Hal ini mengancam penghidupan para pekerja keras dan mempengaruhi akses konsumen terhadap makanan segar, sehat, dan ditanam secara lokal. Jika pertanian terus ditutup, apa yang diketahui dan diinginkan konsumen Inggris akan hilang dari rak mereka. sepenuhnya.”
Sumber: Ekspres dan Bintang

Spanyol: Mercadona berinvestasi lebih dari €124 juta di Barcelona antara 2017-2023
Pengecer Spanyol Mercadona telah menginvestasikan lebih dari €124 juta untuk memperluas dan meningkatkan jaringan tokonya di Barcelona dari tahun 2017-2023. Langkah ini merupakan bagian dari tujuan pengecer untuk menerapkan desain toko barunya, yang menyederhanakan proses pembelian dan mengurangi konsumsi energi hingga 40% dibandingkan dengan toko tradisional. Mercadona memperkenalkan desain toko baru pada tahun 2017 dengan renovasi supermarket di Jalan Valencia. Sejak itu, perusahaan telah merenovasi 29 supermarket dan membuka tujuh gerai baru di kota tersebut.
Sumber: Majalah ESM

READ  Eddie Sujiyanto berduka atas putranya dalam kesedihan mendalam atas drama kapal selam

Inggris: Spar meningkatkan keuntungan di AF Blakemore & Son meskipun ada ‘tantangan pasokan nasional’
AF Blakemore & Son melaporkan pertumbuhan laba operasional sebesar 65% dari €17,1 juta menjadi €28,2 juta tahun lalu karena ‘kinerja yang kuat’ di seluruh toko Spar meskipun ada ‘tantangan rantai pasokan nasional’. Milik keluarga dan pedagang grosir Spar terbesar di Inggris mengalami peningkatan penjualan sebesar 3,9% menjadi €1,3 miliar pada tahun keuangan yang berakhir 30 April 2023.
Ketua Peter Blakemore mengatakan kelompok tersebut telah “menunjukkan ketahanan yang luar biasa” selama periode tersebut dan menghubungkan sebagian besar pertumbuhan tersebut dengan pengecer Spar. “Hal ini diperkuat dengan peningkatan ketersediaan stok dan produktivitas yang signifikan di seluruh rantai pasokan kami,” katanya. “Tim toko telah memberikan layanan pelanggan yang patut dicontoh dan memberikan kontribusi yang signifikan kepada komunitas tempat kami beroperasi,” kata Blakemore.
Sumber: Lembaran Kelontong

Inggris: “Gelombang panas Inggris meningkatkan penjualan makanan di bulan September”
Pertumbuhan penjualan di supermarket Inggris meningkat pada bulan September berkat gelombang panas yang tidak musiman, menurut data industri terbaru. Menurut analis pasar NIQ, nilai total penjualan makanan di Inggris naik 10,3% tahun-ke-tahun dalam empat minggu hingga 9 September, menyusul kenaikan 7,2% dalam laporan bulan Agustus karena cuaca basah menghambat pertumbuhan penjualan.
NIQ menekankan penjualan yang kuat pada daging, ikan dan unggas serta sayuran salad. Penjualan naik 2,1% dalam minggu hingga 9 September, kenaikan pertama sejak awal Mei, menunjukkan peningkatan kemauan konsumen untuk berbelanja. Data NIQ untuk bulan September memberikan gambaran terkini mengenai perilaku konsumen Inggris.
Sumber: Majalah ESM

Italia: Pengecer Lulu yang berbasis di UEA memperluas kehadirannya di Eropa dengan pusat pemrosesan makanan di Italia
Operator hipermarket UEA, Lulu, memastikan jalur pasokannya berfungsi dengan baik. Saat pengecer memperluas pengaturan sumbernya di Eropa Barat, kali ini mereka telah membuka pusat pemrosesan dan ekspor makanan di Milan, Italia. Perusahaan ini sebelumnya membuka lokasi di Inggris dan Spanyol, selain semua pengaturan pembelian terpusat Lulu lainnya di Asia dan tempat lain.
Pabrik Milan berlokasi di Bandara World Trade Center Malpensa dan akan fokus pada pengadaan, pemrosesan, penyimpanan, pengemasan, dan ekspor produk makanan dari Italia ke lebih dari 255 hipermarket Lulu di negara-negara GCC, Mesir, India, india, dan Malaysia. ‘.
“Sebagai pemain kunci dalam ketahanan pangan di Timur Tengah, strategi kami saat ini adalah mendirikan unit pengadaan dan pemrosesan makanan kami sendiri di seluruh dunia untuk memastikan pasokan tidak terputus,” kata Yousufali MA, Ketua dan Direktur Pelaksana, Lulu Group. “Dan memastikan harga yang kompetitif dengan menghilangkan perantara.”
Sumber: Berita Teluk

READ  EKSKLUSIF — Elon Musk memerintahkan Twitter untuk menghapus fitur pencegahan bunuh diri, kata sumber