BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Michele Pirro melapor ke Klinik Ducati

Michele Pirro melapor ke Klinik Ducati

Michael Brough

Kemunduran besar lainnya bagi Ducati. Setelah Ena Bastianini, Luca Marini, Alex Marquez, dan Marco Bessecchi, pebalap tes Ducati MotoGP Michele Pirro juga mengalami cedera. Pembalap Italia itu terjatuh di Imola saat balapan hari Minggu untuk Kejuaraan CIV Italia, menyebabkan pergelangan kaki kirinya patah.

Michele Pro tampil intens di Imola akhir pekan lalu saat putaran final Kejuaraan CIV Italia. Pebalap Juara Superbike Italia Barney Spark Racing Team sukses mempertahankan gelarnya akhir pekan ini. Sayangnya, segalanya menjadi sedikit berbeda, dengan Pro terjatuh pada balapan pertama akhir pekan pada hari Sabtu dan tertinggal dalam perebutan gelar, dengan hari Minggu menentukan balapan terakhir musim ini.

Namun, bukan karena kesalahannya sendiri, pebalap Ducati berusia 37 tahun itu kembali terjatuh di kerikil pada hari Minggu. Lorenzo Zanetti, satu-satunya penantang gelar yang tersisa, menjatuhkan pemain profesional dengan gerakan yang buruk – gerakan pengereman yang gagal total. Biro mampu melanjutkan balapannya setelah kecelakaan itu dan meski melewati garis finis di posisi kesebelas, itu tidak cukup untuk memperpanjang gelarnya. Zanetti, meski nol poin, terpaut empat poin lagi untuk dinobatkan sebagai juara Superbike Italia 2023.

Segera setelah finis, terlihat jelas bahwa Barrow tidak selamat, dan kecelakaan tersebut mengakibatkan patah pergelangan kaki kiri. Pembalap penguji Ducati MotoGP itu diberitahu bahwa dia memerlukan operasi di rumah sakit, yang akan berlangsung pada hari Senin.

Akibat kemunduran tersebut, Pro harus membatalkan tes MotoGP yang dijadwalkan oleh Ducati dan tidak dapat bertindak sebagai pengganti salah satu pebalap Ducati MotoGP lainnya di Indonesia yang cedera.

Meskipun Alex Marquez baru-baru ini mengindikasikan keinginannya untuk kembali ke Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika di Indonesia pada Grand Prix akhir pekan depan, pertanyaannya tetap apakah hal yang sama berlaku untuk Bastianini, Marini dan Bessecchi. Baik Bastianini dan Marini diperkirakan akan mencobanya, sesuatu yang ada dalam pikiran Bessecchi, namun sehari sebelumnya ia menjalani operasi patah tulang selangka di rumah sakit yang sama di Modena.

READ  25 Penerbangan Listrik Alice • Pilot & Pemesanan Pesawat

Akan ada kejelasan lebih lanjut mengenai situasi keluarga Ducati dalam beberapa hari mendatang, namun satu hal yang jelas – jika ada – bahwa empat dari delapan pembalap reguler Ducati tidak akan tampil penuh di start dan sebagai pengganti permanen. Pirro tidak akan tersedia jika diperlukan untuk putaran kelima belas Kejuaraan Dunia MotoGP 2023.



Apakah Anda ingin menerima buletin Racesport.nl setiap minggu pada Senin pagi? Masukkan alamat email Anda dan klik tombol ‘Daftar’.



Kontribusi sukarela

Apakah Anda pengunjung setia website ini, puas dengan berita motorsport yang bisa kita baca secara gratis dan ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl?

Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan kontribusi sukarela melalui tautan berbayar ‘Kontribusi sukarela Racesport.nl’ Atau dengan mentransfer sumbangan ke nomor rekening berikut:

NL31 BUNQ 2035 9539 44 attn Promotor Acara & Olahraga ESMenyebutkan ‘Kontribusi sukarela Racesport.nl’