BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mainkan dan menangkan. Misi Negara-Negara Rendah telah kembali; Hentikan kejahatan dunia maya, dengan RIVM – IT Pro – .Plans

Beberapa waktu lalu, pemerintahan nasional berkembang Permainan “Pencarian ke Negara-Negara Rendah”. Game ini kini telah dirombak total. Dalam game retro 8-bit ini, Anda dapat menguji apakah Anda memiliki keterampilan dan sikap TI yang diperlukan untuk menjaga Holland tetap aman dan berjalan efisien setiap hari.

Tahun ini game ini memiliki elemen baru: mini-game “transformator” retro yang menantang Anda untuk mencapai skor tinggi. Kami juga memiliki segi empat Telur Paskah Tersembunyi di dalam game. Anda dapat memenangkan hadiah menarik dengan kedua bagian tersebut. Institut Nasional Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan (RIVM) Mereka dibahas terlebih dahulu, dengan permainan populer yang muncul untuk pertama kalinya. Sebagai Petugas Keamanan Informasi (ISO) di RIVM, apakah Anda mampu menangkal serangan cyber?

Pekerjaan seorang pengembang, ISO, penguji, atau insinyur perangkat lunak di pemerintah pusat merupakan suatu tantangan, terkadang tidak terduga, dan selalu sangat berharga. Para profesional TI yang ingin memberikan kontribusi sosial dapat menikmati permainan yang diperbarui ini.

Gambar Pemerintah Nasional x Tweaker 1

Menangkan hadiah menarik dalam misi Low Countries

Serangan siber di minigame RIVM mengingatkan kita pada game klasik Whack-a-Mole, yang di sini diberi nama Whack-a-Hack(er). Setelah masuk ke terminal Anda harus melawan serangan itu. Seperti yang diharapkan, virus akan datang kembali lagi dan lagi sampai Anda dapat memusnahkannya. Ada serangan datang dan pergi yang muncul dengan kecepatan yang semakin meningkat. Item yang tidak harus kamu kalahkan juga muncul. Triknya adalah tetap tajam dan gunakan semua keahlian Anda. Bisakah kamu mencapai skor tinggi dalam mini-game dalam misi Negara Rendah ini? Maka Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik. Peserta yang menemukan telur paskah juga bisa memenangkan hadiah yang sangat spesial.

Mencegah, memerangi dan mengendalikan insiden CBRN

Secara praktis, tentu saja ada lebih banyak manfaat ketika Anda bekerja di bidang keamanan informasi di RIVM. Organisasi pemerintah yang terkenal adalah CBRN Institute: sebuah organisasi yang berfokus pada pencegahan, pemberantasan, dan pengendalian insiden CBRN, dimana CBRN mengacu pada bahan kimia, biologi, radiologi, dan nuklir. RIVM telah menjadi perhatian banyak orang selama pandemi virus corona, namun sebagai sebuah organisasi, RIVM melakukan lebih dari itu.
Thijs Mes, bersertifikat ISO di RIVM, memiliki jalur karier yang menarik. Dia memulai dengan pelatihan atletik, namun beralih ke ilmu keselamatan terintegrasi. Di sini ia belajar tentang bidang keamanan, yang ia kembangkan lebih lanjut, mulai dari manajemen risiko hingga studi intelijen. Di bidang inilah dia memulai di ING, di mana dia terlibat dalam penyelidikan kejahatan keuangan seperti pendanaan teroris dan pencucian uang. Dengan pengalaman hukum yang diperolehnya di sini, ia ingin memperluas visinya dan memilih bidang keamanan digital yang dinamis.

READ  Oculus merilis Mixed Reality API pada headphone Quest 2 - Game - Berita

Thijs: “Kepindahan saya ke RIVM dapat dianggap sebagai titik balik karena saya tidak hanya dapat memperluas pengetahuan dasar keamanan siber saya, namun juga memiliki kesempatan untuk berkembang lebih jauh menjadi ISO penuh.

Dalam perannya sebagai Konsultan Keamanan Informasi di RIVM, Thijs terlibat dalam segala jenis tantangan keamanan. Dari melindungi data kesehatan sensitif hingga memastikan keamanan proyek penelitian penting. “Pentingnya keamanan siber dalam suatu organisasi tidak dapat dianggap remeh, terutama mengingat kejadian baru-baru ini seperti pandemi Corona, di mana RIVM tentu saja memainkan peran sentralnya,” kata Theis. “Pandemi telah meningkatkan fokus pada keamanan digital. Kami telah melihat peningkatan signifikan dalam serangan dunia maya yang ditujukan untuk mengakses informasi sensitif. Karena Corona, organisasi ini langsung dikenal oleh banyak orang, dan ada juga orang-orang dengan niat jahat Untungnya, “Kami melihat bahwa jumlah serangan telah sedikit menurun.”

Thijs dan timnya bekerja tanpa kenal lelah untuk memperkuat pertahanan terhadap ancaman tersebut, termasuk menggunakan peretas etis untuk mengidentifikasi potensi kerentanan. Pekerjaan mereka sangat penting untuk menjaga kepercayaan terhadap RIVM sebagai penjaga kesehatan masyarakat yang terpercaya.

Kriptografi pasca-kuantum di RIVM

Dalam posisinya saat ini, Theis melihat evolusi berkelanjutan dari keamanan siber sebagai tugas yang menantang namun menarik: “Pengenalan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan dan persiapan menyambut kedatangan komputer kuantum menunjukkan perlunya inovasi berkelanjutan dalam bidang keamanan. Upaya kolektif pemerintah pusat untuk tetap menjadi yang terdepan dalam perlindungan terhadap ancaman yang muncul, termasuk pengembangan kriptografi pasca-kuantum untuk mengatasi risiko di masa depan, tentu saja sangat menarik.

Kriptografi pasca-kuantum – atau kriptografi pasca-kuantum (PQC) – adalah tentang merancang algoritma kriptografi yang aman terhadap serangan komputer kuantum. Hal ini berbeda dengan metode tradisional seperti RSA dan kriptografi kurva elips, yang rentan terhadap komputasi kuantum karena ketergantungannya pada masalah matematika tertentu. Teknik PQC seperti kriptografi berbasis hash, kriptografi berbasis kode, kriptografi berbasis paritas, dan kriptografi berbasis kisi, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan uniknya sendiri dan dirancang untuk mengatasi tantangan keamanan ini.

READ  Xiaomi menghadirkan smartphone Xiaomi 13 dan 13 Pro - Tablet & Ponsel - Berita

Tweakers_Rijksoverheid_DeQueesteDerLageLanden_RIVM_beeld2

Sistem enkripsi simetris seperti AES juga dapat menjadi bagian dari solusi, asalkan digunakan dengan kunci yang cukup panjang. Institut Standar dan Teknologi Nasional (NIST) memainkan peran sentral dalam standarisasi algoritma PQC, dengan tujuan mengembangkan sistem yang dapat dioperasikan dengan protokol dan jaringan komunikasi yang ada. Perkembangan PQC menjadi perhatian khusus karena kemajuan pesat dalam komputasi kuantum dan potensi ancaman terhadap perlindungan kriptografi yang ada, yang mungkin tidak cukup dalam jangka panjang.

Tim yang beragam, aktivitas yang beragam

RIVM bercirikan budaya terbuka dan informal dengan nilai kemandirian dan inisiatif. Pengembangan pribadi dan keragaman peran didorong.

Hal yang paling dihargai Thijs tentang pekerjaannya di RIVM adalah keragaman proyek dan dampaknya terhadap masyarakat. Intinya: “Dari mengamankan data kesehatan nasional hingga berkontribusi pada inisiatif penting kesehatan masyarakat: pekerjaan kami berdampak langsung pada keselamatan dan kesejahteraan penduduk Belanda. Terkadang Anda berbicara dengan orang-orang TI tentang teknologi baru, di lain waktu Anda berbicara dengan para ilmuwan Pekerjaannya sangat beragam. Sebagai ISO Di RIVM, Anda banyak bekerja dengan orang-orang dan sibuk dengan kreativitas kesadaran. Kami juga menyambut Anda untuk bergabung dengan kami jika Anda memiliki latar belakang yang belum tentu berfokus pada keamanan siber. Tim yang beragam adalah tim yang kuat.”

Mainkan misinya, raih skor tertinggi dan temukan semua telur Paskah

Anda dapat mengetahui apakah Anda, sebagai profesional TI, cocok untuk RIVM Untuk memainkan misi Negara Rendah Dan uji keterampilan Whack-A-Mole Anda dalam game di RIVM. Akankah RIVM membantu mencegah serangan siber berskala besar? Mainkan gamenya, tinggalkan skor tinggi dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah. Perhatikan juga, karena misi ini berisi tidak kurang dari empat telur Paskah. Bisakah kamu melihat semuanya? Anda juga berpeluang memenangkan hadiah menarik yaitu Game & Watch: Super Mario Bros.

READ  Intel meluncurkan prosesor grafis desktop Arc A580 - Komputer - Berita

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang bekerja sebagai profesional TI pemerintah? Lihat langsung lowongan pekerjaan werkenvoornederland.nl.

Artikel ini bukan editorial, namun disponsori dan diproduksi berkat pemerintah pusat dan mitra Tweakers. Mitra Tweakers adalah divisi dalam Tweakers yang bertanggung jawab atas kolaborasi bisnis, kompetisi, dan acara Tweakers seperti pertemuan, Developers Summit, Testfest, dan banyak lagi. Lihat ikhtisar semua promosi dan acara di sini. Jika Anda ingin berbagi pemikiran Anda dengan kami tentang jenis periklanan ini, kami akan sangat senang mendengar pendapat Anda. Anda dapat mendiskusikan hal ini dengan kami melalui [Discussie] Pengumuman publik].