BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Microsoft menegaskan telah memberikan lisensi COD 10 tahun kepada Sony – Gaming – News

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah memberikan penawaran kepada Sony yang menjamin game Call of Duty baru di perangkat PlayStation selama 10 tahun. Apakah Sony telah menyetujui kesepakatan itu atau tidak, masih harus dilihat.

di Sebuah editorial di The Wall Street Journal Wakil Presiden Microsoft Brad Smith mengonfirmasi bahwa dia membuat tawaran untuk meluncurkan game Call of Duty baru untuk konsol PlayStation selama 10 tahun, dan di hari yang sama game tersebut juga muncul untuk konsol Xbox. CEO ingin memastikan bahwa perjanjian lisensi potensial “dapat ditegakkan secara hukum di AS, Inggris, dan UE”.

Smith menyebut kekhawatiran Sony bahwa Microsoft akan berhenti merilis franchise Call of Duty di platform lain “tidak rasional secara ekonomi”. Selain itu, dia mengklaim bahwa Xbox eksklusif untuk seri penembak akan menjadi “bencana bagi Call of Duty dan Xbox itu sendiri” karena popularitas permainan silang. CEO juga menyatakan bahwa pilihan seperti itu akan “mengunci jutaan pemain”. Sony belum menanggapi pendapat CEO Microsoft tersebut. Juga belum jelas apakah Sony akan menyetujui kesepakatan tersebut.

Dikabarkan selama beberapa waktu bahwa Microsoft telah menawarkan perjanjian lisensi 10 tahun. Reuters menulis sebelumnya bahwa perusahaan menerima tawaran itu, antara lain Regulator persaingan Eropa dan Komisi Eropa. Batas waktu bagi perusahaan-perusahaan Eropa untuk mengajukan keberatan atas pengambilalihan $1 miliar kepada Komisi Eropa adalah Januari. Keberatan ini akan muncul dalam daftar yang akan diterbitkan pada bulan yang sama.

Komisi Eropa akan mengambil keputusan tentang akuisisi pada 11 April. Pada saat yang sama, Komisi Perdagangan Federal AS dikatakan sedang bekerja Mempersiapkan gugatan pengambilalihan antimonopoli Dari Activision Blizzard dari Microsoft.

READ  Setetes air di asteroid mendukung teori tentang asal usul kehidupan di Bumi | Ilmu Pengetahuan