BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Microsoft mengumumkan Surface Pro dengan layar OLED dan laptop Arm pada 21 Maret” – Komputer – Berita

Microsoft berencana untuk mengumumkan produk Surface baru pada 21 Maret, kata sumber Windows Central. Kedua perangkat seharusnya memiliki NPU yang lebih baik dan fokus pada tugas AI. Kedua laptop tersedia dengan Arm atau Intel SoC.

Laptop Intel dijadwalkan akan tersedia pada bulan April, diikuti oleh versi Arm pada bulan Juni. Menyediakan Windows Tengah. Menurut sumber, laptop tersebut akan menampilkan Intel Core Ultra atau Qualcomm Snapdragon.Surface Pro 10 akan memiliki desain yang mirip dengan Pro 9, namun akan memiliki layar OLED lebih terang yang mendukung teknologi HDR. Selain itu, perangkat ini akan memiliki kamera yang ditingkatkan dan pembaca NFC internal.

Laptop 6 akan memiliki desain varian dengan bezel lebih tipis dan sudut membulat. Menurut sumbernya, laptop tersebut akan berisi dua port USB-C dan port USB-A di sisi kiri, serta port pengisian daya magnetis di sisi kanan.

Microsoft ingin sangat fokus pada fungsionalitas AI Windows 11 baru dengan laptop, seperti alat peningkatan game dan fungsi terjemahan yang juga dapat menerjemahkan. Menurut sumber, perangkat Surface juga akan memiliki fungsionalitas AI Explorer, yang membuat segala sesuatu di PC dapat dicari menggunakan bahasa alami. Misalnya, pengguna dapat meminta fungsi untuk mencari daftar restoran yang pernah direkomendasikan teman, misalnya melalui email atau percakapan chat.

Fungsi ini juga dapat menampilkan fungsi yang bergantung pada konteks, seperti tombol edit pada gambar. Pengguna kemudian dapat menunjukkan di teks apa yang ingin mereka edit, seperti menghapus latar belakang. Fungsi AI ini akan menjadi bagian dari rilis Windows 11 24H2, yang tidak akan dirilis hingga musim gugur. Microsoft tidak menanggapi pertanyaan Windows Central tentang rumor tersebut.

READ  Microsoft Setelah Redfall Klaim PS5 Dibatalkan: "Kami Tidak Mengambil Game Apa Pun Dari PS" - Game - Berita