BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Microsoft mengurangi komisi untuk mengunduh game PC dari Store menjadi 12 persen – Game – Berita

Microsoft ingin memiliki lebih banyak game di toko unduhan untuk Windows, jadi itu akan memotong persentase pengembang yang harus menyerah dari 30 menjadi 12 persen. Ini akan berlaku mulai 1 Agustus. Obral hanya berlaku untuk game PC dan tidak untuk Xbox.

dia bertemu Pengurangan menjadi 12 persen Mulai bulan Agustus, pengembang akan membayar komisi yang sama di Microsoft seperti yang mereka lakukan di Epic Games Store. Menurut Microsoft, tidak ada persyaratan yang terkait dengan komisi rendah sehingga pengembang juga dapat merilis game mereka di platform lain.

Valve masih menyimpan 30 persen pendapatan pengembangnya dari Steam. Dengan penjualan lebih dari $ 10 juta, itu 25 persen dan setelah $ 50 juta turun menjadi 20 persen, tetapi Valve tidak turun.

Microsoft mengatakan akan memotong komisi untuk membawa “lebih banyak game ke lebih banyak pemain” dan “memungkinkan pengembang untuk sukses.” Perusahaan juga mengatakan berkomitmen untuk game PC, termasuk terutama mengembangkan game untuk PC, termasuk Flight Simulator dan menghadirkan teknologi Xbox ke gamer PC, seperti fungsionalitas Auto HDR dan teknologi DirectStorage.

Menurut Microsoft, keandalan proses penginstalan dan kecepatan pengunduhan toko akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang. Informasi lebih lanjut tentang ini akan segera menyusul. Dalam sebuah blog, Microsoft menulis bahwa mereka menyadari bahwa “masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan” untuk menyenangkan para penggemar game komputer, tetapi perusahaan menganggapnya di jalur yang benar. Microsoft mengatakan bahwa, dengan Xbox Game Studios, dan akuisisi Bethesda dan Game Pass, Microsoft “berada dalam posisi yang lebih baik dari sebelumnya” untuk melayani pemain PC dan konsol.

Saat ini, Microsoft tidak sedang berbicara tentang menurunkan komisi pembuat perangkat lunak lain. Ini secara khusus tentang permainan komputer. Selain itu, komisi tidak berkurang untuk game Xbox yang dijual di konsol melalui toko unduhan.

READ  SpaceX berhasil menyelesaikan uji terbang hingga ketinggian 10 km dengan prototipe Starship - IT Pro - News

Microsoft Store, sebelumnya dikenal sebagai Windows Store, belum populer, baik untuk perangkat lunak maupun untuk game. Microsoft dikabarkan akan bekerja di belakang layar juga Toko aplikasi baru, Dengan lebih banyak kebebasan untuk pengembang dan kemampuan untuk mengintegrasikan sistem pembayaran pihak ketiga.

Game di de Microsoft Store