BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Militer Indonesia belum menguji apakah wanita masih perawan

Selama puluhan tahun, perempuan yang ingin berdinas di militer Indonesia harus perawan. Militer sekarang sedang menyelesaikan tes keperawanan yang kontroversial.

Di Indonesia, tes ini dikenal sebagai tes dua jari: dokter memasukkan dua jari ke dalam vagina wanita untuk melihat apakah perawannya masih utuh. Jika tidak, perekrut tidak akan diizinkan untuk bergabung dengan tentara. Penolakan tes menyebabkan pengecualian.

Anindi (anonim) menolak tes 23 tahun lalu. “Saya tidak mau ketahuan tanpa izin saya. Jadi saya suruh dokter berhenti, saya bilang saya sudah tidak perawan. Saya menghentikannya karena saya takut dia tahu saya sudah tidak perawan lagi, tapi di proses aku malu. . ”

Angkatan Darat Indonesia Sekarang mengatakan Hentikan tes. “Perubahan ini akan membuka lebih banyak peluang bagi perempuan,” kata Alim Kiptia, Komisioner Komnas Perempuan. “Tidak adil bagi wanita untuk membuktikan ‘moralitas’ mereka melalui tes keperawanan. Lagi pula, pada pria, itu tidak dapat diverifikasi dengan tes, bukan?”

Bron (nen): Pembela
READ  Membantu lebih sedikit anak muda dengan bersepeda lebih dari 500 kilometer