BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Millionaire Gore Mendaki Tujuh Gunung Tertinggi: ‘Tantangan Tertinggi’

1/1 Millionaire Gore Mendaki Tujuh Gunung Tertinggi: ‘Tantangan Tertinggi’

Pengusaha sukses Jur Rademakers, 41, ingin Valkenswaard mendaki gunung tertinggi di tujuh benua. Rabu depan dia akan berangkat ke yang kelima: Kilimanjaro di Tanzania. Setelah gunung pertama, putrinya menjawab: “Ayah, Anda bisa mati juga.”

Foto profil Raymond Merckx

Vila pengusaha online itu sebagian telah diubah menjadi Mekah. Misalnya, bioskop mereka memiliki tenda oksigen asli. “Ini memungkinkan saya untuk tidur di ketinggian yang berbeda.” Jumlah oksigen yang ia tiduri dapat disesuaikan dengan perangkat khusus. Tiga kali seminggu dia tidur sendirian di ruang bawah tanahnya sebagai persiapan untuk mendaki gunung.

Gore ingin menyelesaikan apa yang disebut Seven Summits. Tantangan terkenal untuk mendaki gunung tertinggi di setiap benua: total tujuh puncak gunung. “Itulah tujuan akhirnya,” kata Gore, yang telah mendaki sejak kecil. “Saya ingin melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda dari pekerjaan,” adalah alasan yang serius. Pada tahun 2019 ia memulai misinya.

Dia telah mencapai puncak empat gunung ini:

  • Gunung Vinson (4.897 m) pada 3 Desember 2019
  • Aconcagua (6962 M) pada 23 Desember 2019
  • Gunung Everest (8848 m) pada 1 Juni 2021
  • Denali (6194AD) 16 Juni 2021

Seolah-olah perjalanan yang melelahkan melalui salju, es, dan hujan es tidak cukup menantang, Gore menaikkan levelnya lebih tinggi lagi. Dia ingin mencapai Tujuh Puncak dalam satu tahun. Angka puncak Corona memastikan ambisi tersebut tak bisa ia raih. Dan dia tidak suka melakukan pegunungan lagi untuk membuatnya saat itu. “Itu omong kosong. Kalau begitu saya akan kehilangan 45.000 euro lagi untuk pergi ke Antartika, misalnya. Dan alam juga dipertaruhkan di sana.”

READ  Biden mempertimbangkan vaksinasi wajib bagi para pejabat • “Inggris membuka pintu bagi sengat Uni Eropa dan Amerika Serikat”

“Apa yang membuatku terlibat?”

Anda mungkin mengatakan itu tidak lebih heroik daripada mendaki gunung. Petualang tahu: “Tidak semuanya menyenangkan.” Dia sering bertanya-tanya dengan keras, “Apa yang saya lakukan?” Dia menghabiskan dua bulan di Gunung Everest. “Setengah waktu kamu tidak melakukan apa-apa. Ini sangat sulit. Tidak makan atau mandi dengan benar selama berminggu-minggu, kamu akan merasakannya.”

Jur Rademakers di Gunung Everest (foto pribadi).
Jur Rademakers di Gunung Everest (foto pribadi).

“Putri saya biasanya mulai menangis ketika saya pergi,” kata Rademakers. Dia berusia enam tahun ketika dia mendaki gunung pertamanya. Saat Gore naik ke puncak, dia menelepon ke rumah melalui telepon satelit. Putrinya akan berkata, “Ayah, ayah bisa saja mati.” Dan sementara itu, menurut Gore, dia mengambilnya dengan baik. “Saya pikir banyak orang berkata kepadanya, ‘Ayah di pegunungan, ini terlalu berbahaya.'”

“Aku tidak akan pernah harus bekerja lagi.”

Mendaki satu gunung dengan mudah menghabiskan biaya sekitar 50.000 euro per orang. Namun, pengusaha tidak harus berusaha sekuat tenaga. Dia telah mendirikan perusahaan yang sukses selama studi ilmu komputernya. Dia berada di Quote Top 100 Young Millionaires pada tahun 2017 dengan perkiraan kekayaan bersih 7 juta. Selain itu, ia adalah pendiri Edubookers dan Expivi. Seberapa kaya dia sekarang? “Saya tentu saja tidak diizinkan untuk mengeluh,” katanya dengan rendah hati. “Saya tidak akan pernah harus bekerja lagi.”

Jadi Rabu depan dia berangkat ke gunung kelimanya. Pendakian dimulai pada hari Jumat, setelah itu diharapkan mencapai puncak dalam waktu sekitar lima hari. “Saya sepenuhnya siap dan percaya diri.”

Akhir tahun ini, piramida Elbrus dan Carstensz Rusia akan tetap ada di Indonesia dalam program. Namun, dia sudah memiliki tujuan baru. Dia tertawa terbahak-bahak: “Saya membeli buku tentang panjat tebing.”

Gore on Mount Vinson (Foto Pribadi).
Gore on Mount Vinson (Foto Pribadi).

Beristirahat di Gunung Everest (foto pribadi).
Beristirahat di Gunung Everest (foto pribadi).

aplikasi kami!
Apakah Anda melihat kesalahan atau komentar pada artikel ini? Silahkan hubungi kami.

Menunggu pengaturan privasi…