BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Minisforum Memperkenalkan Mini PC UM890 Pro dengan Port OCuLink untuk GPU Eksternal – Komputer – Berita

Minisforum menghadirkan mini PC UM890 Pro baru. Barebone ini menampung CPU AMD dengan delapan inti Zen 4. Perangkat ini juga mendapat port OCuLink, yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan kartu video eksternal. Harga eceran yang direkomendasikan adalah €689.

Penawaran Minisforum UM890 Pro Prosesor AMD Ryzen 9 8945HS dengan delapan core Zen 4 dan TDP 45W. Perangkat juga memiliki dua slot SO-DIMM dengan dukungan memori DDR5 hingga 96GB dan dua slot M.2-2280 dengan antarmuka PCIe 4.0. Minisforum menawarkan mini PC sebagai mesin barebone tanpa memori dan SSD, tetapi juga dapat menawarkan memori maksimum 64GB dan SSD 1TB dari pabrik.

UM890 Pro menggunakan GPU Radeon 780M yang terintegrasi ke dalam prosesor AMD sebagai standar. Ada juga port OCuLink di bagian belakang perangkat. Ini dirancang khusus untuk menghubungkan kartu video eksternal dan menyediakan bandwidth 64 Gbit/s, yang setara dengan empat jalur PCIe 4.0. Untuk menggunakan port ini, pengguna harus memiliki kartu video terpisah, stasiun dok OCuLink, dan catu daya terpisah. Minisforum menjual dermaga terpisah seharga €109.

Mini PC ini juga memiliki dua koneksi USB4, empat port USB-A bandwidth 10 Gb/s, port HDMI, koneksi DisplayPort, dua port Ethernet 2,5 Gb/s, dan jack 3,5 mm. Perangkat ini ditenagai oleh catu daya 19V DC. Minisforum mengatakan akan mengirimkan PC tersebut mulai akhir Juli. Versi sederhananya memiliki harga eceran resmi yang direkomendasikan sebesar €689.

READ  Armored Core 6 akan dirilis pada akhir September - Gaming - News