BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Misalnya iPhone yang membocorkan lokasi tentara di depan

Misalnya iPhone yang membocorkan lokasi tentara di depan

Para peneliti menemukan bahwa metode Apple dalam menentukan lokasi iPhone bukanlah cara yang mudah dalam hal privasi. Mereka menemukan cara untuk menggunakan kerentanan ini untuk menemukan tentara Ukraina.

Untuk memahami bagaimana hal ini dicapai, penting untuk mengetahui bagaimana ponsel cerdas Anda menentukan lokasinya. Tentu kita semua tahu tentang GPS, namun terkadang sinyalnya sangat lemah sehingga perangkat mencoba menentukan lokasi Anda dengan cara yang berbeda. Mereka melakukan ini menggunakan sistem penentuan posisi berbasis Wi-Fi (WPS), yang menggunakan router Wi-Fi terdekat untuk menentukan lokasi.

Omong-omong, kami hanya melihat router mana yang dapat dilihat perangkat dan seberapa kuat sinyalnya untuk memperkirakan lokasi Anda. Jadi smartphone Anda sebenarnya tidak terhubung ke jaringan WiFi orang lain.


Lalu ada yang tidak beres dengan cara Apple memproses data terkait router WiFi. Ponsel pintar Android mengirimkan ke Google router yang mereka lihat, setelah itu server Google mengembalikan lokasi ponsel cerdas tersebut. Namun jika Anda mengirimkan daftar router ke server Apple, Anda akan menerima daftar hingga empat ratus router lain di area tersebut. Idenya adalah lokasinya kemudian dapat dihitung di iPhone itu sendiri.

Masalahnya sekarang adalah Anda dapat terus-menerus meminta server Apple untuk mengirimi Anda daftar lokasi router jenis ini. Peneliti Kami mampu Untuk menanyakan hampir seluruh jaringan menggunakan lokasi router. Mereka juga dapat melihat pergerakan titik Wi-Fi seiring waktu.

Starlink menyebabkan masalah

Di zona perang di Ukraina, tentara menggunakan router Starlink portabel SpaceX untuk mengakses Internet. Dengan terus-menerus meminta lokasi router ini dari Apple, para peneliti dapat mengetahui dengan tepat di mana router Starlink milik pasukan Rusia dan Ukraina berada dan ke arah mana mereka bergerak.

READ  POCO mengumumkan smartphone anggaran M5 dan M5s dengan baterai 5000 mAh - Tablet & Ponsel - Berita

SpaceX kini telah mengambil tindakan dan router tidak lagi dapat dilacak karena jumlah router yang dapat diidentifikasi terus berubah. Pasukan, dan Anda juga, dapat meletakkan “_nomap” setelah SSID router, sehingga tidak lagi digunakan untuk mencari lokasi perangkat.

Pelajari lebih lanjut tentang Apple dan berlangganan buletin kami.