BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Misi NASA baru ke Venus: ‘Luar biasa betapa sedikit yang kita ketahui’ | di luar negeri

NASA memiliki $500 juta untuk setiap “misi saudara”. Ini seharusnya mengukur komposisi atmosfer kompak Venus dan menjelaskan mengapa planet ini berevolusi begitu berbeda dari Bumi. Ini juga dapat memberikan wawasan tentang efek rumah kaca.

Diasumsikan bahwa gambar beresolusi tinggi akan ditransmisikan dari “mosaik” geologis yang unik, yang dapat menyerupai benua. Juga diperiksa apakah ada lautan di Venus. CEO NASA Bill Nelson mengatakan misi “memberikan seluruh komunitas ilmiah kesempatan untuk menjelajahi planet yang belum pernah kita kunjungi selama lebih dari 30 tahun.”

‘menakjubkan’

Badan antariksa Jerman, Prancis, dan Italia terlibat. Kepala Ilmu Pengetahuan NASA merasa “mengejutkan” bahwa hanya ada sedikit pengetahuan yang tersedia tentang Venus, tetapi dia berharap untuk mengetahui banyak tentang segala hal mulai dari gunung berapi hingga inti Venus. “Seolah-olah kita menemukan kembali planet ini.”

Misi terakhir NASA ke Venus, Magellan, tiba pada 1990. Sejak itu, misi lain melewati planet dengan suhu rata-rata 460 derajat.

READ  EA menarik lima game Need for Speed ​​vintage dari toko digital - game - berita