BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nvidia dalam kemitraan dengan Valve membawa DLSS ke Linux melalui Steam Proton – Komputer – Berita

Senang melihat bahwa Valve masih bekerja dengan baik dengan Proton, jelas bahwa mereka masih percaya bahwa Linux pada suatu saat dapat menjadi alternatif untuk Windows, jika cukup banyak game Windows dapat dijalankan di dalamnya. Mungkin juga karena rumor bahwa Valve sendiri ingin meluncurkan Steam secara manual?

Saya pikir Valve pada dasarnya menyimpannya sebagai Rencana B, meskipun saya tidak mengesampingkan bahwa mereka hanya menghasilkan uang dari itu. Jumlah pengguna Linux dalam persentase sangat kecil, tetapi masih ada beberapa juta. Anda dapat menyimpan perangkat lunak yang bagus darinya. Katup hanya membutuhkan perawatan uap. Dan Steam tidak terlalu rumit, dibandingkan dengan game kecil. Perusahaan mengimplementasikan game itu sendiri, dan jika tidak, mereka melewati Proton. Sekarang Valve juga telah banyak berinvestasi di Proton, tetapi pada akhirnya kerja keras telah dilakukan dengan proyek Wine.

Dengan Rencana B maksud saya mereka memiliki sesuatu di lengan mereka ketika pasar berubah secara dramatis. Saya pikir mereka datang dengan rencana ini ketika ada desas-desus bahwa Microsoft ingin memajukan App Store dan memblokir Steam untuk itu.

Tapi ada lebih banyak kemungkinan. Misalnya, tampaknya game berbasis cloud cepat atau lambat menjadi penting. Steam sudah dikemas dengan fitur yang cocok, seperti kemampuan untuk melakukan streaming game ke komputer lain. Ini hanya langkah yang sangat kecil untuk menempatkan salah satu dari dua perangkat ini di cloud. Lebih murah dan lebih efisien untuk membuatnya bekerja di latar belakang Linux daripada membayar untuk lisensi Windows. Saya pikir dari sinilah perhatian NVidia berasal. Jika kita akan bermain di cloud, NVidia jelas ingin menyediakan perangkat keras di mana hal ini terjadi, jadi yang terbaik adalah memastikan mereka siap untuk apa pun.

READ  Indiegame Hades akan hadir di PlayStation, Xbox, dan Game Pass - Gaming - News

Selalu ada pertanyaan tentang bagaimana hal-hal akan berjalan dengan permainan komputer. Untuk saat ini, segala sesuatunya masih berjalan dengan baik di pasar ini, tetapi tidak ada yang bisa berubah seperti TI. Orang-orang menggunakan lebih sedikit komputer dan lebih banyak ponsel dan tablet. Game juga berubah ke arah ini, jika hanya karena semakin sedikit orang yang memiliki komputer. Tentu saja, ini adalah kesempatan lain untuk konsol. Jika perlu, Valve telah melakukan banyak pekerjaan persiapan untuk membuat seluruh katalog game berfungsi di Android atau di beberapa konsol.

[Reactie gewijzigd door CAPSLOCK2000 op 2 juni 2021 18:44]