BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Model MacBook Pro level awal memiliki SSD dengan kecepatan yang jauh lebih lambat” – Komputer – Berita

SSD dalam model entry-level MacBook Pro yang baru-baru ini diumumkan relatif lambat dibandingkan dengan SSD di pendahulunya laptop baru Apple. Beberapa pengulas telah melaporkan hal ini berdasarkan temuan mereka.

Antara lain Penawaran 9to5Mac Tes ini dengan MacBook Pro dengan M2 Pro soc Dan ruang penyimpanan 512 GB menunjukkan bahwa kecepatan penyimpanan masing-masing mencapai 3154,5 MB / s dan 2973,4 MB / s untuk kecepatan menulis dan membaca. Dengan MacBook Pro yang juga dilengkapi dengan penyimpanan 512GB dengan M1 Pro-soc, kecepatannya mencapai 3950,8MB/s dan 4900,3MB/s. Alat uji kecepatan disk dari Blackmagic digunakan untuk hasil ini.

Hasilnya telah dikonfirmasi oleh orang lain. Jadi tersebut Akun Twitter ZoneofTech sebelumnya melaporkan bahwa Macbook Pro 14 inci dengan soc M2 Pro masing-masing mencapai 2929MB/dtk dan 2703MB/dtk untuk tulis dan baca, dibandingkan 3450MB/dtk dan 4081MB/dtk untuk model 14 inci sebelumnya dengan M1 Pro. soc. Dia telah mengindikasikan bahwa Apple kemungkinan akan dipertimbangkan untuk penyebabnya. Tampaknya perusahaan telah menggunakan beberapa SSD lagi.

9to5Mac menulis bahwa mereka ingin melihat ke dalam. Ini menunjukkan bahwa MacBook Pro baru dengan M2 Pro-soc dan 512GB hanya memiliki satu chip nand yang terlihat di bagian depan motherboard dan kemungkinan ada chip kedua di sisi lain. Ini berbeda dengan pendahulunya yang memiliki dua pasang chip nand. Ini tidak serta merta mengarah pada kapasitas penyimpanan yang lebih rendah karena penggunaan chip nand individu berkapasitas lebih besar, tetapi setidaknya hal itu tampaknya menjadi alasan hilangnya kecepatan relatif.

untuk model dasar juga Baru-baru ini mengumumkan Mac Mini Hasil serupa dibuat dengan M2-soc. Jadi laporan Akun Twitter Notlerone mengatakan bahwa model dasar komputer mini baru Apple memiliki kecepatan baca 1431MB/s dan kecepatan tulis 1482MB/s. Model dasar Mac Mini yang dirilis pada tahun 2020 yang dilengkapi dengan M1 soc dapat mencapai kecepatan baca 2854MB/dtk dan kecepatan tulis 2733MB/dtk, menurut perhitungan.

READ  Gambar menunjukkan palet kartu video MSI GeForce RTX 3080 Ti 12 GB - Komputer - Berita
Apple MacBook Pro dengan soket M2
Apple MacBook Pro dengan soket M2