BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NASA akan segera menangguhkan misi Mars InSight dan menemukan dampak meteor baru-baru ini – IT Pro – Berita

NASA mengharapkan untuk menutup Marslander InSight, yang diluncurkan empat tahun lalu, dalam waktu enam minggu. Pada saat terakhir, probe membantu dalam pencarian sumber gempa, yang ternyata merupakan dampak meteor.

Para ilmuwan sekarang telah memutuskan bahwa gempa bumi Dengan magnitudo 4 dari 24 Desember tahun lalu karena dampak meteor. Untuk mencapai kesimpulan ini, Mars Reconnaissance Orbiter digunakan, yang terbang mengelilingi planet ini. Hal ini menyebabkan foto sebelum dan sesudah acara, di mana kawah menjadi terlihat.

Ukuran meteorit tersebut diperkirakan sekitar 5 hingga 12 meter. Pada ukuran ini, ia bisa terbakar di atmosfer Bumi, tetapi ini tidak berlaku untuk atmosfer tipis Mars. Dampaknya mengakibatkan kawah selebar 150 meter dan dalam 21 meter. Ini kemungkinan menjadi salah satu kawah terbesar yang pernah ditemukan setelah kedatangan misi sains, menurut NASA. Ada kawah yang jauh lebih besar di Mars, tetapi semuanya jauh lebih tua dan mendahului misi apa pun ke Mars.

Itu Misi Marslander InSight Ini dimulai pada 2018. InSight dikirim ke Mars untuk penelitian tanah. Misi yang direncanakan selesai pada 2020 dan diperpanjang hingga 2022. Pertanyaannya adalah berapa lama InSight bisa tetap aktif, karena panel surya yang dilengkapi Marslander semakin tertutup debu. Dalam beberapa bulan terakhir, jumlah listrik yang dihasilkannya telah turun drastis, itulah sebabnya NASA mengharapkan untuk menyelesaikan misi penyelidikan dalam waktu enam minggu. InSight mendeteksi total 1.318 gempa bumi dari Mars.

READ  Netflix sedang mengerjakan 'trio game PC' GamesRadar+