BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NASA bersukacita: Penjelajah Mars yang gigih mengamankan debu batu

Untuk mencapai ini, ketekunan harus menggali lubang di sepotong batu. “Saya mengerti,” kicau akun NASA di keranjang belanja beberapa hari lalu. Dan tadi malam Kata penebusan datang, dengan foto terlampir sebagai bukti: Debu batu dimasukkan ke dalam tabung. Tabung ini disegel dan disimpan di dalam gerobak.

“Ini adalah pencapaian besar dan saya tidak sabar menunggu penemuan yang lebih menakjubkan,” kata Administrator NASA Bill Nelson.

bukti kehidupan

Tujuannya adalah bahwa di beberapa titik di masa depan, sampel tanah dapat dibawa kembali ke Bumi melalui misi luar angkasa lain. Antara lain, badan antariksa AS ingin mengetahui apakah materi tersebut mengandung bukti bahwa mikroba pernah hidup di Planet Merah.

Upaya sebelumnya gagal pada bulan Agustus. Pada saat itu, pengeboran hanya menghasilkan beberapa bubuk batu, tetapi sampel yang kira-kira setebal pensil kini telah ditemukan.

Penjelajah Mars beroda enam mendarat di sebuah kawah di planet ini pada akhir Februari dan segera melakukan penerbangan pertamanya. Area kerjanya adalah kawah Jezero di mana sungai akan mengalir ke danau miliaran tahun yang lalu ketika air mengalir di Mars.

Untuk mencari batu dan tanah, penjelajah dilengkapi dengan lebih dari dua puluh kamera dan bor. Perangkat mengumpulkan puluhan sampel tanah dalam tabung. Pada tahun 2028, seorang penjelajah Eropa harus mencapai Mars untuk mengumpulkan barang-barang.

READ  Samsung akan memberikan semua ponsel Galaxy A fungsi ini pada tahun 2022